Mohon tunggu...
Fitriyah
Fitriyah Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Menulis adalah cara untuk berbagi.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Bersama Indihome, Mendongeng Lebih Asyik

2 Juli 2022   10:20 Diperbarui: 2 Juli 2022   10:45 210
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto pribadi (Panggung Boneka untuk Mendongeng) 

Indihome menjadi solusi sekaligus teman setia saya semenjak  pandemi Covid-19 melanda dunia. Pandemi Covid-19 dua tahun silam menyebabkan pemerintah Indonesia mengeluarkan perintah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM), hal itu membuat aktivitas saya jadi terbatas. Mulai dari bekerja, belajar hingga belanja pun dilakukan dari rumah dengan menggunakan gawai dan laptop. Dalam situasi seperti itu, manfaat internet sangat berperan sekali.

Berprofesi sebagai pendongeng, kabar PPKM adalah hal yang sangat menyedihkan bagi saya. Saat mendongeng ada banyak sekali anak-anak yang berkumpul dan berbagi tawa bersama, tapi itu semua tidak akan terjadi jika semua kegiatan dibatasi guna mencegah pencegahan virus Covid-19. Tatap muka berganti menjadi daring, sekolah-sekolah dilakukan dari rumah, bekerja di lakukan dari rumah, semua kegiatan dilakukan dari rumah. Bahkan untuk mendongeng pun saya harus menggunakan gawai. Tentunya bertemu anak-anak secara tatap muka dan daring sangat berbeda sekali rasanya. Dan yang paling penting saat daring yaitu koneksi internet harus tetap stabil. Koneksi internet yang sering saya pakai saat daring adalah Indihome dari Telkom Indonesia.

Foto Pribadi (Mendongeng secara daring)
Foto Pribadi (Mendongeng secara daring)

Tapi sebenarnya ada banyak hal yang dapat diambil manfaatnya dari PPKM, karena ada banyak waktu bersama keluarga di rumah dan senangnya saya mendapat tawaran untuk mengisi dongeng secara daring, baik melalui media sosial atau platform daring yang lain seperti aplikasi zoom. Dengan mendongeng online saya lebih banyak bertemu anak-anak dari penjuru Indonesia. Ya walaupun saya tidak bisa bertemu langsung tapi rasanya tetap asyik karena kami tetap dapat berinteraksi dan memberi semangat satu sama lain. Dapat saling berbagi cerita kegiatan selama masa pandemi seperti apa. Tentunya semua itu harus didukung oleh jaringan internet yang bagus. Pilihan saya pada Indihome sebab jaringannya yang kuat dan stabil. Selama mendongeng jaringan internet sangat penting agar saya bisa memberikan penampilan dan cerita yang terbaik untuk anak-anak. Menggunakan jaringan internet Indihome yang lancar menjadi berkah tersendiri untuk saya karena semua pekerjaan menjadi ikut lancar. Selain itu dengan pasang internet Indihome di rumah, dapat menghemat biaya internet setiap bulannya. Emang Indihome benar-benar internetnya Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun