Mohon tunggu...
fitria nurri afivah
fitria nurri afivah Mohon Tunggu... -

asli indonesia

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Parafilia

2 Desember 2014   04:35 Diperbarui: 17 Juni 2015   16:17 45 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Apa itu parafilia.?

Apa penyebab parafilia.?

Apa sajakah jenis-jenis parafilia.?

Mungin sebagian dari kita ada yang belum mengerti apa itu Parafilia, untuk itu saya akan sedikit menjelaskan parafilia, dan sebelum saya menjawab beberapa pertannyaan diatas saya akan mencoba menjabarkan tentang Normal dan Abnormal dalam perilaku seksual. Nah dimana kita harus menarik garis batas antara perilaku seksual yang normal dan abnormal.? Kita dapat menamai perilaku seksual sebagai abnormal ketika hal itu menyimpang dari norma sosial, atau bersifat self-defeating, merusak atau menganggu orang lain, menyebabkan distres personal, atau mempengaruhi kemampuan seseorang untuk berfungsi secara optimal. Namun kita harus menyadari bahwa perilaku seksual yang dianggap normal pada satu budaya dapat dianggap abnormal pada budaya lain.

Nah selanjutnya saya akan menjawab tentang tiga pertannyaan diatas. Pertama apa itu parafilia.? Parafilia adalah penyimpangan seksual yang menimbulkan timbulnya rangsangan terhadap stimulus tertentu seperti objek nonmanusia (misalnya, sepatu, pakaian dalam, kulit dll. Penghina. Perasaan merendahkan atau menyakiti diri sendiri atau pasangannya atau anak-anak dan orang lain yang tidak dapat atau tidak mampu memberikan persetujuan

Untuk pertannyaan apa penyebab parafilia dan apa yang membuat gangguan ini begitu sulit untuk ditangani ini dia jawabannya parafilia dapat disebabkan oleh interaksi dari faktor biologis, psikologis dan sosial. Usaha untuk menangani parafilia harus dikompromikan dengan fakta bahwa sebagian besar orang dengan gangguan ini tidak ingin berubah.

Dan yang terakhir adalah apa sajakan jenis-jenis utama dari parafilia,? Nah parafilia ini mencakup ekshibisionisme,fetishisme,transvestik fetishisme, voyeurisme,fedofilia,masokisme seksual, dan sadisme seksual. Meskipun sejumlah parafilia sebenarnya tidak membahayakan (seperti fetishisme)yang lain seperti fedofilia dan sadisme seksual, sering membahayakan korban.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan