Mohon tunggu...
Fitriadi fitriadi
Fitriadi fitriadi Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis

Menulis berita dan membaca zaman!

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Gagal Target

12 Oktober 2022   12:18 Diperbarui: 12 Oktober 2022   12:35 129
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber/pixels.com

Kegagalan merupakan hal yang mengecewakan. Apakah nantinya dikemudian hari bisa didapatkan atau tidak? Ini yang menjadi pertanyaan besar, jika sasaran tidak tepat yang kita lakukan kemungkinan besar kita akan berjumpa lagi dengan kegagalan. 

Dalam hal ini kita perlu perencanaan yang lebih matang dan belajar dari kegagalan tersebut, untuk apa? Ini menjadi pembelajaran kusuh pada diri kita untuk mencapai apa yang telah kita targetkan kedepan.

Dan jangan sampai nantinya kegagalan itu menjadi pemicu malas untuk berusaha. Dalam hal ini kita lebih ber-berhati-hati apapun yang mau dikerjakan. 

Kegagalan adalah salah satu keberhasilan yang tertunda, kita perlu adanya evaluasi tetang kegagalan itu. Karena tidak menutup kemungkinan sudah pasti ada faktor yang menyebabkan gagal, baik dalam bidang usaha maupun lainnya.

Perlu kita garis bawahi, kedepan jangan pernah melakukan hal yang sama, jika ini masih ada maka keberhasilan tidak bisa diharapkan. Contoh sederhana agar kita berhasil, kita memerlukan target yang jelas dan jangan Ekspektasi berlebihan serta kita percaya pada diri sendiri dan masih banyak lagi yang perlu diperhatikan, agar semua keinginan itu tercapai.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun