Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kelompok 7 gelombang 14 yang sedang melakukan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Market Kita dalam pembuatan video ulasan tentang tempe wedhok (Kamis, 24-12-2020).
Pembuatan video dilakukan di rumah produsen tempe wedhok. Market Kita adalah sebuah media sosial yang bergerak pada bidang promosi UMKM. Market Kita dibentuk beberapa tahun lalu yang digagas oleh putra asli Lumajang bernama Yoga.
Latar belakang Yoga membentuk media sosial ini berawal dari ketertarikan beliau pada bidang bisnis. "Saya ingin berbisnis, tapi tidak tahu harus belajar dimana. Jadi, saya putuskan untuk datang langsung ke tempat usaha dan belajar dengan pemiliknya", kata Yoga selaku pencetus Market Kita.
Beliau selalu mendokumentasikan tempat yang dikunjungi agar ilmu yang didapat bisa dipelajari kembali dan disebarkan kepada banyak orang.
Tanya jawab tentang produksi tempe wedhok antara pihak Market Kita dan salah satu mahasiswa UMM dipilih untuk menghasilkan video yang menarik dan informatif. Sesi tanya jawab tersebut dibawakan secara singkat dan padat agar pesan yang ingin disampaikan dapat dipahami oleh penonton.
Tujuan dari pembuatan video tersebut untuk memperkenalkan tempe wedhok sebagai potensi pangan daerah khususnya Desa Labruk Kidul kepada masyarakat luas. Diharapkan video tersebut dapat membantu meningkatkan penjualan tempewedhok dan memperbaiki ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.
Media sosial Market Kita dapat diakses melalui instagram @market_kita_, Facebok Marketkita, dan Youtube Market Kita