Mohon tunggu...
Fitri Safridani
Fitri Safridani Mohon Tunggu... Guru - Guru

Membaca dapat menambah wawasan, lakukan pembiasaan membaca sejak dini

Selanjutnya

Tutup

Parenting Pilihan

Musuh Terbesar Anak adalah Orangtuanya

2 November 2022   09:07 Diperbarui: 2 November 2022   09:21 119
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hay hay Ayah Bunda....

Taukah Ayah dan Bunda kalau musuh terbesar anak itu adalah Orang tuanya sendiri.

Menjadi Orang tua bukanlah semudah apa yang dipikirkan, apalagi dalam hal mendidik anak, karena Sekolah pertama anak adalah rumah tempat tinggalnya, dan Guru pertama anak adalah orang tuanya sendiri.

Ketika kita para Orang tua ingin dan menuntut anak menjadi anak yang lemah lembut, sopan, dan baik ahklaknya, tetapi kita sendiri orang tua tidak bisa menjaga tingkah,kelakuan dan suka berkata kasar di depan anak kita.

Setiap orang tua ingin anaknya menjadi anak yang penurut, sholeh dan sholeha, taat dalam beribadah dan mudah bersedekah, tetapi kenyataannya orang tua tidak memberikan contoh yang baik, malas dalam beribadah, pelit dalam bersedekah.

Orang tua ingin anak nya menjadi orang yang berilmu,tetapi oarng tua sendiri tidak berilmu dalam mendidik anak.

Ketika anak mulai masuk sekolah dan menjadi anak yang susah di disiplinkan di sekolah, kita orang tua buru-buru menyalahkan Guru salah dalam mendidik anak kita, Ingatlah Ayah dan Bunda, Sekolah pertama anak adalah rumahnya, dimana kita mengajarkan hal yang paling mendasar keapada anak yaitu akhlak.

Seiring dengan kemajuan zaman, waktu yang dihabiskan untuk anak juga semakin berkurang, dikarenakan orang tua sibuk dengan segala aktifitas hariannya, di waktu senggangpun tidak ada bedanya,karena gadget akan merampas semua waktu orang tua untuk anaknya.

Anak yang merasa kurang perhatian akan melakukan hal-hal negatif yang tidak diinginkan, anak menjadi pembangkang,dan hal-hal fatal lainnya, yang akhirnya sudah terlambat untuk kita orang tua menyadari kelalaian kita dalam mendidik anak.

Bagiamana kita orang tua meluangkan waktu dan mendekatkan diri dengan anak?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Parenting Selengkapnya
Lihat Parenting Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun