Mohon tunggu...
FITRA ANDRIYAN
FITRA ANDRIYAN Mohon Tunggu... Penulis - Jurnalis

Do The Best Prepare For The Worst

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Terapkan Reward and Punishment PKM Tembilahan Hulu Terus Maksimalkan Layanan terhadap Pasien

31 Januari 2023   08:06 Diperbarui: 31 Januari 2023   08:08 290
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

TEMBILAHAN-DATARIAU.COM-Terkait polemik antara oknum tenaga medis honorer dengan pasien BPJS kesehatan yang terjadi di Puskesmas Tembilahan Hulu beberapa waktu lalu,Kepala Dinas Kesehatan Inhil Rahmi Indrasuri SKM.MKL langsung mengambil langkah respontif guna memediasi antara kedua belah pihak yang bertikai pada Senin (30/1/2023).

Langkah tersebut dilakukan oleh kepala dinas kesehatan itu guna mendengarkan secara langsung keluhan dari keluarga pasien terhadap pelayanan yang diberikan oleh oknum tenaga honorer itu.

Pertemuan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Wanhar,S,Sos,M.si bersama ibu kepala Puskesmas Tembilahan Hulu Hj Rosdinah dan beberapa ASN senior lingkungan dinas kesehatan itu berlangsung sangat hangat.

Setelah mendengarkan keterangan dari keluarga pasien terkait rentetan peristiwa yang di alami nya beberapa hari yang lalu kemudian Dinas Kesehatan memutuskan Oknum Tenaga Medis Honorer yang berjumlah 2 orang tersebut mendapat teguran keras berupa surat peringatan pertama(SP1).

Sebelumnya Kepala puskesmas Tembilahan Hulu,ibu Hj Rosdinah,SSt.M.kes beserta staff menyambangi rumah kediaman pasien (Tn) untuk melihat secara langsung keadaan kondisi pasien.

Hj.Rosdinah menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam serta permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada pasien dan keluarga terkait perlakuan anggotanya yang sudah berlaku arogan kepada pasien(tn) dan suaminya tersebut.

Beliau juga menyarankan agar pasien (Tn)untuk tidak perlu lagi khawatir berobat ke puskesmas tembilahan hulu.

Selain itu Hj.Rosdinah juga mengungkapkan kapanpun beliau siap untuk membantu jika memang diperlukan"kasih tau aja ibu,kalau ada kendala dilapangan,ibu dan para tenaga staff yang lain akan segera membantu"ungkap Hj.Rosdinah kepada pasien(tn).

Pihak keluarga mengucapkan terimakasih kepada ibu Hj.Rosdinah atas kepedulian nya terhadap pasien BPJS itu.

"Kami sekeluarga mengucapkan ribuan terima kasih kepada ibu dan para staff yang sudah Sudi datang kerumah kami walaupun dalam kondisi hujan yang cukup lebat"terang pasien(tn).***

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun