Mohon tunggu...
Fitra Arsil
Fitra Arsil Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa/ Universitas Pendidikan Indonesia

mahasiswa berprestasi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Meningkatkan Minat Warga terhadap Olahraga Melalui Kegiatan Senam oleh Kelompok 70 KKN UPI 2022

9 Agustus 2022   18:38 Diperbarui: 9 Agustus 2022   18:45 53 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Bandung, Juli - Agustus 2022 Kelompok 70 KKN UPI melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Tamansari kota Bandung. Dengan mengangkat tema KKN "Konsumsi dan Produksi Desa" 

Salah satu cara untuk meningkatkan minat warga perkotaan terhadap olahraga melalui kegiatan senam, senam adalah gerak badan dengan gerakan tertentu seperti menggeliat, menggerakkan dan meregangkan anggota badan.

 Dikutip dari Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (2010), senam adalah setiap bentuk pembelajaran fisik yang disusun secara sistematis dengan melibatkan gerakan-gerakan yang terpilih dan terencana untuk mencapai tujuan tertentu. 

KKN Kelompok 70 UPI Mengadakan kegiatan senam bersama warga RW 12 Tamansari, kegiatan senam ini diadakan pada tanggal 2 Agustus 2022. KKN Kelompok 70 UPI Mengajak seluruh warga RW 12 Tamansari untuk melakukan kegiatan senam di lapangan ampera Tamansari.

Kegiatan senam diadakan pada pukul 07.00 wib dan selesai pada pukul 10.00, setelah kegiatan senam dilaksanakan, KKN Kelompok 70 UPI mengadakan penukaran sampah dengan sabun cuci piring dan sabun cuci pakaian. warga masing - masing membawa sampah berupa botol, kardus, kertas, dan plastik. Warga terlihat sangat berantusias untuk mengikuti kegiatan senam dan penukaran sampah di Lapang Ampera RW 12 Tamansari.

Harapan dengan diadakannya kegiatan ini adalah agar warga dapat memahami pentingnya berolahraga dan juga pentingnya mengelola sampah.  "Sukses terus untuk kita semua" ucap Fitra Arsil selaku penanggung jawab kegiatan  senam Kelompok 70 KKN UPI

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan