Mohon tunggu...
Cine J
Cine J Mohon Tunggu... Editor - All about Cinema and its world

I'm not cinephille.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Nolan dan Upaya untuk Menyelamatkan Bioskop di Tengah-tengah Virus Corona

22 Maret 2020   12:09 Diperbarui: 23 Maret 2020   13:21 42 2 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Christopher Nolan--cinemaplanet.pt

Di tengah-tengah pandemik virus Corona ,sutradara The dark knight trilogy Chris Nolan menulis sepotong artikel yang mengajak pemerintah,studio dan masyarakat untuk membantu menyelamatkan jaringan  bioskop besar  maupun kecil yang harus tutup akibat dampak dari  pandemik ini.

Dalam Op-ed berjudul "Movie theaters are vital part of American Social life.They will need our help" Yang diterbitkan oleh  The washington post.

Nolan membuka dengan menuliskan bagaimana efek bencana ini bagi jaringan bioskop keluarga seperti B&B yang harus terpaksa meliburkan 418 jaringannya yang tersebar di seluruh Amerika dan terpaksa harus merumahkan 2000 pekerjanya.

Dikutip dari Nolan "Ketika orang memikirkan tentang film,fikiran pertama  mereka pasti kepada bintang film,studio,dan glamornya.Tetapi film bisnis itu tentang semua orang: orang yang bekerja di balik stand,penjaga tiket,pengiklan,cleaning service bioskop.Orang biasa,yang kebanyakan dibayar  per jamnya ketimbang mendapatkan gaji,mencari nafkah dengan menjalankan tempat paling demokratis dan terjangkau bernama bioskop".

Nolan Juga memanggil kongres untuk melakukan tindakan cepat untuk melakukan segala cara yang ada untuk membantu industri ini "Komunitas kami apa adanya merupakan  bagian vital dari kehidupan sosial, menyediakan lapangan pekerjaan bagi banyak orang dan hiburan bagi semua orang. Ini adalah tempat berbaur yang menyenangkan di mana pekerja menyajikan cerita dan suguhan kepada orang banyak yang datang untuk menikmati malam bersama teman dan keluarga. Sebagai pembuat film, pekerjaan saya tidak akan pernah lengkap tanpa para pekerja ini dan penonton yang mereka sambut."

Untuk menyimpulkan Chris  menghakhiri dengan "Ketika krisis ini berlalu, kebutuhan untuk keterlibatan manusia secara kolektif, kebutuhan untuk hidup dan mencintai dan tertawa dan menangis bersama, akan lebih kuat dari sebelumnya. Kita membutuhkan apa yang bisa ditawarkann oleh film kepada kita. Mungkin, seperti saya, anda mengira Anda pergi ke bioskop untuk mendengarkan suara surround, atau Goobers, atau soda dan popcorn, atau bintang film. Tapi kita tidak. Kita ada di sana untuk satu sama lain."

Tidak seperti film-film yang mengalami nasib ketidakpastiaan  kapan akan tayang seperti Black widow,Wonder woman dan blockbuster" lainnya,Tenet masih dijadwalkan tayang di bioskop pada 17 juli mendatang :

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan