Mohon tunggu...
Firza Satria Bagus Dewangga
Firza Satria Bagus Dewangga Mohon Tunggu... Programmer - Mahasiswa Untag Surabaya

Mahasiswa Untag Surabaya

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Mahasiswa Untag Surabaya Membuat Pelatihan Pembuatan dan Pembagian Face Shield ke Warga

3 Januari 2021   20:43 Diperbarui: 4 Januari 2021   00:47 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada kesempatan kali ini, saya mengambil program Kuliah Kerja Nyata (KKN). KKN kali ini berbeda dari yang biasanya karena saat ini pandemi COVID 19 telah melanda dunia tak terkecuali negara kita Indonesia. Untuk itu KKN kali ini bertema KKN New Normal.

KKN dilakukan secara individu dengan tiga topik/tema yang harus dipilih salah satu yaitu:
1. Pemulihan Ekonomi
2. Edukasi pada Masyarakat "New Normal"
3. Pendidikan masa Pandemi

dok. pribadi
dok. pribadi
Dengan dibina oleh Dosen Pembimbing Lapangan saya yaitu Bapak Muizzu Nurhadi, Beliau adalah Dosen Sastra Inggris di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Saya memilih tema "Pemulihan Ekonomi" karena saat ini banyak warga yang terkena dampak pandemi ini apalagi dari sektor ekonomi. Saya menemukan tempat untuk KKN di MArgorukun Gang 5 RT 5 RW 10, Keluarahan Gundih, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya. Saya lihat di kampung sini protokol kesehatan masih kurang maksimal untuk penerapann Protokol Kesehatan.

Perijinan, Perlengkapan dan persiapan kami lakukan, hingga kami sepakat untuk membuat "Face Shield" karena mudah dan saat ini face shield juga dibutuhkan untuk menjaga muka dari paparan virus covid-19.

Saya melakukan demo pembuatan face shield dan membimbing sampai akhirnya bisa membuat sendiri. Kami cukup puas dengan hasilnya. Kami mencoba memasarkannya lewat media sosial Instagram dan Whatsapp Story. Selain dijual, kita juga membagikan face shield secara gratis untuk warga RT 5 RW 10

dok. pribadi
dok. pribadi
dok. pribadi
dok. pribadi
Saya sangat senang dan bahagia bisa membantu warga RT05/RW110 Kelurahan Gundih. Saya berharap, produk yang dihasilkan juga semakin beragam dan kreatif seiring perkembangan zaman yang modern dan serba teknologi ini. Semoga usaha kecil masyarakat bisa berkembang menjadi besar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun