Mohon tunggu...
Firza Alifia
Firza Alifia Mohon Tunggu... communication

communication

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Seorang Mahasiswi Aktif yang Bekerja di Media

23 Juni 2021   00:50 Diperbarui: 23 Juni 2021   08:09 65 2 0 Mohon Tunggu...

Jakarta - Pada tahun 2021 ini, kesempatan akan mengembangkan diri semakin terbuka luas. Bagi mahasiswa, meningkatkan skill melalui berbagai kegiatan di luar perkuliahan bukanlah hal yang sulit. Sebab, platform pengembangan diri untuk mahasiswa sangat mudah diakses, baik secara luring maupun daring. 

Hal ini juga dilakukan oleh seorang mahasiswi aktif Universitas Telkom bernama Thania Zahro Widodo. Ia sangat pintar dalam membagi waktu antara kuliah dan bekerja. Kini, ia bekerja di sebuah media bernama SejutaCita Indonesia. Thania giat dalam mengejar cita-citanya dan ingin berguna bagi banyak orang di usianya yang masih sangat muda yaitu 19 tahun.

“Karena mau mencoba hal yang baru dan start-up media yang ternyata seru banget,” ucap Thania dalam wawancara yang dilakukan melalui voice call, Kamis (29/04)

Thania sudah mengawali pekerjaannya sebagai Vice-Chief Comm. Relations-Partnership  sejak 22 Februari 2021. Yang menjadi inspirasi Thania untuk bekerja di media adalah sosok ayahnya.

Tentunya bukan hal yang mudah dalam mengatur waktu belajar dan pekerjaannya, menurutnya manajemen waktu yang sangat diperlukan sekali dalam aktivitas yang dilakukan oleh Thania.

Banyak suka dan duka yang dialami oleh Thania apalagi ia sebagai mahasiswi aktif yang juga  bekerja di media. Ada beberapa cara yang dilakukan oleh Thania untuk mengatasi kejenuhannya

“Makan sama jalan-jalan dan tau kapasitas diri dan gunain weekend dengan baik kayak me time,”ujarnya

Hal ini patut diapresiasi karena keinginannya untuk bekerja di media sudah tercapai di usia yang masih sangat muda dan bisa menjadi inspirasi bagi para pemuda lainnya. Thania mempunyai cita-cita sebagai orang yang sukses “Rendahin diri kamu sampai orang lain udah gabisa ngerendahin kamu.”ucap Thania sebagai motto hidupnya.

VIDEO PILIHAN