Mohon tunggu...
Firstpage
Firstpage Mohon Tunggu...

We help you communicate your brand with good visual

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Mau Bikin Website? Pastikan Kamu Tidak Salah Pilih

14 September 2018   12:24 Diperbarui: 14 September 2018   13:27 0 0 0 Mohon Tunggu...

Ketika seseorang ingin membuat sebuah website pada umumnya terdapat 2 jenis website melalui proses pembuatannya, yaitu : Menggunakan Prebuilt CMS (Wordpress) atau menulis baris kode dari awal menggunakan PHP Framework (Codeigniter, Laravel, Etc). Pemangku kepentingan non-teknologi terkadang tidak begitu yakin manakah pilihan yang tepat.

Prebuilt CMS mungkin tampak menghemat uang / waktu dan alat yang lebih jelas untuk menyelesaikan tugas bisnis mereka. Namun, kapankah saat yang tepat untuk menggunakan Prebuilt CMS atau PHP Framework ? Mari kita lihat perbandingan WordPress sebagai CMS yang paling banyak digunakan dengan Codeigniter.

KEUNGGULAN WORDPRESS

Sebenarnya, hanya ada satu kasus di mana menggunakan WordPress dianggap sebagai keputusan bisnis yang baik : jika memenuhi spesifikasi persyaratan kebutuhan dari proyek web yang diberikan.

Secara umum, WordPress biasanya adalah pilihan no.1 jika:

  1. Proyek ini termasuk dalam kategori portal berbasis konten seperti blog / surat kabar.
    Pasar telah menyediakan plugin WordPress dengan kualitas / keamanan dan fungsionalitas yang diperlukan untuk memenuhi persyaratan perangkat lunak.
  2. Pendiri startup ingin menguji pasar dan membuat versi pertama dari situs web dengan cepat / murah dengan fungsionalitas yang dilucuti. Dalam hal ini, WordPress bisa bermanfaat sebagai prototipe dan platform untuk produk yang layak minimal.
  3. Beberapa manajer non-teknologi percaya WordPress lebih baik daripada kerangka kerja apapun karena WordPress sebagai CMS pra-dibangun memiliki panel admin yang hebat (antarmuka yang user-friendly), sehingga setiap anggota staf non-teknologi dapat memperbarui situs web tanpa pengembang. Yang benar adalah jika perlu memiliki panel admin seperti WordPress, maka akan mudah dikembangkan dengan PHP Framework. Juga tidak menjadi masalah untuk menemukan pengembang PHP Framework cukup luas.

KEAMANAN WORDPRESS

Saat membuat keputusan tentang penggunaan WordPress, kerentanan keamanan dari inti WordPress dan plugin harus dipertimbangkan. Ikutilah gambaran singkat tentang kasus yang dikenal secara luas:

Sangat penting untuk memilih plugin yang aman dalam menggunakan wordpress, tidak hanya itu Website harus di update cukup sering ( ketika ada update) dengan tujuan menjaga kode tetap up-to-date sehingga kemanan lebih terjamin. Namun tingkat update dapat dilakukan 1 minggu / 2 minggu / 1 bulan sekali.

BATASAN WORDPRESS

Ada batasan kustomisasi yang disertakan dengan sistem yang dibangun dengan WordPress CMS. Jika proyek berbasis WordPress berkembang (pengguna yang lebih terdaftar, lebih banyak operasi per detik, dll.), Pada titik tertentu tidak ada pilihan selain menciptakannya kembali dengan PHP Framework (seperti Codeigniter atau Laravel) atau (jika mungkin) untuk migrasikan situs web ke kerangka kerja Codeigniter.

Berikut merupakan kasus yang diambil di beberapa forum :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3