Mohon tunggu...
Firman Arifin
Firman Arifin Mohon Tunggu... Pemberlajar dan Penulis

Meski sibuk dalam urusan kampus, Firman Arifin, dosen PENS ITS tetap peduli pada kehidupan sosial masyarakat. Pernah didapuk menjadi Ketua Rukun Warga (RW) VII Gunung Anyar Tambak di Gunung Anyar, Firman bersama para wargannya menggagas konsep ekowisata mangrove. Kini daerah mangrove dapat menarik banyak wisatawan dari kota sendiri bahkan dari luar negeri. http://www.its.ac.id/berita.php?nomer=6764 dan berdiam di www.firman-its.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Jodoh, Merdeka Belajar dan Bekerja #DiRumahAja

26 Maret 2020   07:05 Diperbarui: 26 Maret 2020   08:47 108 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jodoh, Merdeka Belajar dan Bekerja #DiRumahAja
Tempat belajar dan bekerja yang santuy saat WFH

MERDEKA BELAJAR, MERDEKA KERJA

Sebelum masuk ke cerita “perjodohan”, baiknya menengok goal alias hasil dari perjodohan yang sejoli dan sehati. Video di bawah ini adalah buah manis dari “pernikahan” yang penuh berkah dan cinta kasih 2 hobby yang berbeda. 

Sekaligus menyambut seruan mas menteri, “Merdeka Belajar”. Penulis genapi dengan “Merdeka Kerja”. Apalagi sekarang sedang wabah covid-19, pemerintah memutuskan Work From Home (WFH) dengan #DiRumahAja. Maka, terciptalah tempat belajar dan kerja yang merdeka dan santuy.


ANTARA REZEKI, JODOH DAN AJAL

Ada tiga ketentuan yang sudah ada paketnya; Rejeki, Jodoh dan Ajal. Kita “tinggal” menyakini dan menjalankan untuk menyambutnya. Tiga ketentuan itu berlaku untuk setiap manusia yang terlahir di muka bumi ini.

Kali ini, penulis mencoba untuk mengangkat tema tentang “Jodoh”. Jodoh yang dimaksud bukanlah seorang pemuda yang akan berjodoh dengan seorang pemudi  , tapi jodoh dalam hobby? Hemmm apa yang dimaksud dengan jodoh dalam hobby itu?

Dalam hubungan suami istri, jodoh bukan semata mempunyai kebiasaan, perilaku, kecenderungan atau hobby yang sama. Memang ada suami istri yang mempunyai “kemiripan tinggi”. Tapi tidak sedikit yang mempunyai beberapa “perbedaan”. Bahkan dengan perbedaan diantara pasangan tersebut, bisa saling melengkapi.

Begitu pun juga dengan hobby, seorang suami tidak harus punya hobby yang sama dengan istri. Begitu juga istri, tidak harus ikut sama persis dengan hobby suami. Pertanyaannya, apa bisa menyatukan atau menjodohkan hobby suami dan istri yang berbeda itu dalam “kebersamaan” ?

JODOH HOBBY ITU KETEMU DI KOLAM KOI

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x