Mohon tunggu...
Milleurbeauty 4
Milleurbeauty 4 Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kami akan menyediakan artikel tentang Skincare kecantikan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Perawatan Wajah yang Cocok untuk Pria

18 April 2022   12:45 Diperbarui: 18 April 2022   13:23 83 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

5 Perawatan Wajah yang Cocok untuk Pria

 Jatim- Tak cuma kalangan hawa saja yang perlu menjaga wajah. Perawatan yang satu ini tampaknya pula sangat diperlukan oleh para laki- laki, supaya memiliki kulit yang lebih sehat serta nampak lebih muda. Kelainannya dengan perempuan, perawatan wajah buat laki- laki umumnya lebih simpel. 

Tidak hanya itu, laki- laki pula wajib ketahui keadaan kulit mukanya, apakah wajar, sensitif, kering, berminyak, ataupun campuran. Perihal ini berarti buat memperoleh produk serta tipe perawatan yang cocok.

Laki- laki yang memiliki kulit wajah wajar umumnya nampak bening serta tidak sensitif. Kulit yang sensitif diisyarati dengan rasa nyeri serta dibakar sehabis pemakaian produk. Sebaliknya kulit kering umumnya nampak bersisik, gatal, ataupun agresif. 

Untuk laki- laki yang memiliki kulit berminyak, wajah bisa jadi hendak nampak berkilau sebab terdapatnya isi minyak di wajah. Nah, jika kulit campuran, terdapat sebagian bagian kulit yang kering serta sebagian zona yang lain berminyak.

Perawatan Wajah buat Pria

Sehabis mengenali jenis kulit tiap- tiap, berikut perawatan simpel yang butuh dicoba:

1. Seleksi Produk yang Sesuai

Semacam yang sudah dipaparkan tadinya, pemilihan produk wajib bersumber pada jenis kulit yang kalian miliki. Jika kalian memiliki kulit yang rentan berjerawat, seleksi pembersih serta pelembap yang bertuliskan" oil gratis" ataupun" non- comedogenic" supaya menutup pori- pori. Bila kalian mempunyai kulit sensitif, pakai produk lembut yang leluasa pewangi.

Produk berpewangi bisa membuat kulit terasa iritasi serta kering. Tetapi, berhati- hatilah dengan produk berlabel" tanpa pewangi", sebab banyak di antara lain memiliki pewangi penutup yang masih bisa merangsang kulit.

2. Teratur Mencuci Muka

Yakinkan kalian teratur cuci wajah tiap hari terlebih sehabis bepergian ataupun olahraga. Jauhi cuci muka sangat lama tidak lebih dari satu menit. Alasannya, cuci muka sangat lama dapat membuat wajah jadi kering. Tidak hanya itu, jauhi pula membilas wajah memakai air panas. Basuh wajah dengan pembersih wajah yang lembut serta air hangat- hangat kuku.

3. Perhatikan Metode Mencukur

Untuk sebagian laki- laki, pisau cukur bisa mencukur sangat dekat dengan kulit. Apabila kalian kerap hadapi tonjolan akibat pisau cukur, cedera bakar akibat pisau cukur ataupun rambut yang berkembang ke dalam. Pakai pisau cukur dengan mata pisau tunggal ataupun ganda serta jangan meregangkan kulit jadi kencang dikala mencukur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan