Mohon tunggu...
Firja NurFadillah
Firja NurFadillah Mohon Tunggu... Lainnya - fnfdllh_

firjanfdllh.blogspot.co.id

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sejarah Tertariknya Masuk 1 Dunia

6 Agustus 2020   11:12 Diperbarui: 6 Agustus 2020   11:14 27
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Nama saya Firja Nur Fadillah saya anak ke 3 dari 3 bersaudara, sesuai dengan judul. Ketertarikan saya dengan 1 dunia, '' dunia '' disini berbeda dengan apa yang kalian fikirkan. ''dunia'' ini mempunyai arti penting untuk saya dan banyak mengubah kebiasaan buruk saya menjadi sedikit lebih baik dari pada biasanya. Dunia itu kan keseluruhan, maka keseluruhan hidup saya selalu bergantung dan tertarik porosnya terhadap '' HAL'' satu ini.

Dunia yang saya maksud disini adalah agama saya, kenapa agama? Karena agama itu tiang untuk suatu pondasi dan seandainya tiang itu tidak ada maka otomatis pondasi atau bangunan tersebut bisa saja lebih cepat rubuh dan jatuh. Sama hal dengan agama, dengan agama kita mempunyai 1 tujuan untuk kita mencapai apa yang seharusnya kita capai. Dengan agama kita lebih sering bersyukur dan kita lebih cepat merespon sekitar dan peka terhadap orang-orang yang membutuhkan. Dan karena kita hidup di Indonesia kita lebih bisa memilih agama yang dianut orang tua atau agama yang kita inginkan.

Selama pandemi ini saya merasa tertampar atas kebiasaan buruk saya saat sebelum adanya pandemi ini. Saya lebih banyak bersyukur saat masa-masa pandemi ini. Karena saya lebih bisa belajar lebih banyak tentang agama yang saya anut dan bisa lebih mensyukuri atas apa yang diberikan kepada tuhan. Saat saat seperti ini sebisa mungkin manfaatkan lah waktu kalian sebagus mungkin, seperti berkumpul dengan keluarga dan sebagainya.

Sekian Terima kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun