Firdha Rahma
Firdha Rahma Freelancer

Malang, Indonesia ; Hobi fotografi menggunakan smartphone ; Hobi menulis apapun itu

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Isyana dengan Motor Kekiniannya

1 Desember 2017   04:27 Diperbarui: 1 Desember 2017   05:58 1900 0 0
Isyana dengan Motor Kekiniannya
Sumber :www.yamaha-motor.co.id

Saat ini kebutuhan transportasi sangatlah penting di kehidupan sehari-hari. Itu semua karena setiap orang mempunyai kebutuhan di luar rumah. Dari anak-anak hingga dewasa pun membutuhkan transportasi untuk keperluannya masing-masing. Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap orang mempunyai kendaraan sendiri agar keperluannya tidak terhambat.

Kendaraan yang mungkin setiap orang miliki sekarang adalah sepeda motor. Mengapa sepeda motor ? Itu karena sepeda motor adalah kendaraan yang praktis, tidak menghabiskan tempat dan dapat dipakai pada saat keadaan sedang darurat. Hampir setiap rumah memiliki sepeda motor minimal satu di rumahnya. Hal itu membuktikan bahwa sepeda motor sekarang bisa dikategorikan sebagai kebutuhan pokok atau kebutuhan primer.

Semakin meningkatkan daya beli masyarakat di dalam pembelian sepeda motor menyebabkan semua industri transportasi saling bersaing untuk mengeluarkan produk sepeda motor yang terbaik dan harganya terjangkau. Salah satunya adalah Yamaha. Sesuai dengan slogannya yang terkenal yaitu "Semakin di depan" , membuat Yamaha berinovasi untuk membuat produk yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Pada bulan November ini, Yamaha Mio S telah mengeluarkan sepeda motor terbaru yang bernama Mio S.

Mio S ini mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan produk sepeda motor yang lain. Terdapat lampu depan yang sekarang lebih terang yang dapat memberikan kenyamanan pada pengendara untuk berkendara di malam hari. Kemudian model lampu didesain modern sehingga membuat sepeda motor tampak lebih kekinian.

Sumber :www.yamaha-motor.co.id
Sumber :www.yamaha-motor.co.id


Selain itu kelebihan lainnya dari Mio S adalah telah dilengkapi dengan fitur canggih yang bernama Answer back system. Fitur ini merupakan fitur untuk menemukan dimana lokasi dari sepeda motor. Fitur ini biasanya hanya ada di kendaraan mobil, tetapi Mio S telah dilengkapi dengan fitur Answer Back System. Fitur canggih ini dapat memudahkan untuk orang yang mudah lupa dengan lokasi dimana sepeda motornya diletakkan.

Sumber :www.yamaha-motor.co.id
Sumber :www.yamaha-motor.co.id

Kemudian terdapat Lampu Hazard pada lampu depannya. Lampu Hazard adalah lampu yang dinyalakan pada saat dalam keadaan darurat. Sesuai dengan UU nomor 22 tahun 2009 Pasal 121 ayat 1 yang menyatakan bahwa "Berhenti dalam keadaan darurat tidak memasang segitiga pengaman, lampu isyarat peringatan bahaya, atau isyarat lain pada saat berhenti atau parkir dalam keadaan darurat di jalan". Oleh karena itu, Mio S mematuhi UU tersebut dengan menciptakan Lampu Hazard tersebut.

Sumber:www.yamaha-motor.co.id
Sumber:www.yamaha-motor.co.id

Selanjutnya adalah ban yang tapaknya lebih lebar. Ban ini diciptakan lebih lebar agar motor dapat berjalan lebih stabil. Selain itu pengendara dapat mengendarai motornya lebih nyaman. Ban dengan tapak lebar akan mengurangi terjadinya ketidakseimbangan pada motor. Ini berfungsi pada saat jalan licin terkena hujan. Sangat cocok digunakan pada saat musim hujan.

Sumber : www.yamaha-motor.co.id
Sumber : www.yamaha-motor.co.id

Kelebihan lainnya adalah bodyyang ramping dan ringan. Ini cocok sekali dengan pengendara yang selalu melewati jalanan yang macet. Dengan kelebihan ini, Mio S dapat melewati kemacetan dengan mudahnya. Tanpa disadari bahwa ini dapat menghemat waktu dan cepat sampai ke tujuan.

Sumber : www.yamaha-motor.co.id
Sumber : www.yamaha-motor.co.id

Fitur yang lain adalah bagasi yang luas. Bagasi yang ada pada Mio S ini lebih luas yaitu 10.1 l.Bagasi ini cocok sekali untuk pengendara yang membawa barang bawaan lebih banyak. Biasanya bagasi luas seperti ini sangat disukai oleh perempuan karena barang-barang bawaan perempuan biasanya tidak cukup dibawa hanya satu tas saja.

Sumber : www.yamaha-motor.co.id
Sumber : www.yamaha-motor.co.id

Yang paling dicari dari Mio S ini adalah speedometer dengan desain yang baru dilengkapi eco indicator. Indikator ini merupakan indikator yang super irit, sehingga tidak perlu terlalu sering membeli bensin. Selain itu tidak perlu khawatir untuk bepergian jauh karena dengan eco indocatorini akan mengatur sedemikian rupa agar bensin tetap awet. -Mio S Irit

Sumber : www.yamaha-motor.co.id
Sumber : www.yamaha-motor.co.id

Dari kelebihan-kelebihan yang telah dijelaskan sebelumnya, Yamaha akhirnya memutuskan untuk memilih Isyana Sarasvati sebagai brand ambassadordari Mio S ini. Hal ini disebabkan karena Mio S sangat cocok dengan karakter Isyana. Isyana adalah penyanyi yang sangat multitalenta, selain dalam bernyanyi ia juga bisa bermain beberapa alat musik dan dapat menciptakan lagu. Oleh karena itu, Isyana pasti memiliki banyak kesibukan dan itu tidak hanya di satu tempat saja. 

Tempat-tempat yang Isyana akan datangi jaraknya pasti berjauhan , belum lagi jalanan yang harus dilalui macet tak karuan. Isyana tidak punya banyak waktu untuk itu karena ia harus cepat sampai ke tujuan. Jadi Isyana cocok sekali menggunakan Mio S sebagai kendaraan yang ia gunakan sehari-hari. Isyana dapat sampai ke tujuan tepat waktu dengan cara melewati jalanan macet menggunakan Mio S yang super ramping dan dapat bermanuver. - Mio S Isyana