Mohon tunggu...
Zulindha Fitriya Firdayanti
Zulindha Fitriya Firdayanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - A wife, a civil servant. Contact me by e-mail firda57zfr@gmail.com or Instagram @frdzf___

Make anything by writing!

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Serial "Maid", Apapun untuk Anak!

7 Oktober 2021   02:06 Diperbarui: 7 Oktober 2021   02:19 251 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pandemi ini memaksa kita untuk lebih banyak menghabiskan waktu dirumah. Salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan adalah menonton, yaitu menonton tayangan di televisi, film, serial, drama korea, video dari content creator kesayangan di youtube, dan sebagainya. 

Sumber-sumber tontonan bisa didapat darimana saja, salah satunya adalah Netflix yaitu penyedia layanan streaming film, dokumenter, tv show dan masih banyak lagi. Baru-baru ini tepatnya tanggal 1 Oktober 2021, Netflix mengeluarkan serial terbaru yang berjudul Maid

Maid merupakan serial yang diadaptasi dari memoir berjudul Maid: Hard Work, Low Pay, and Mother's Will to Survive karya Stephani Land. Serial ini digarap oleh Molly Smith Metzler, Marcus Gardley, Rebecca Brunstetter, Colin McKenna, Michelle Denise Jackson dan disutradarai oleh John Wells, Nzingha Stewart, Lila Neugebauer, Helen Shaver, dan Quyen "Q" Tran. Serial ini dibintangi oleh Margaret Qualley dan Nick Robinson.

Serial Maid mengisahkan perjuangan seorang ibu (Alex) untuk melindungi anaknya (Maddy) dari kekejaman ayahnya (Sean) yang melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Kekejaman ayahnya dipicu oleh kecanduannya terhadap alkohol yang menyebabkan ia sulit mengendalikan emosi dan mudah marah. 

Serial Maid diawali dengan pecahan botol alkohol yang dilemparkan oleh Sean tepat disamping kepala Alex dan membuat Alex merasa ketakutan meskipun tidak mengalami cedera apapun. Pada saat malam hari, Alex membawa Maddy melarikan diri dari rumah tanpa persiapan. 

Ia mencari bantuan kepada pemerintah dengan mendatangi dinas sosial namun persyaratan yang diperlukan sangat rumit sehingga bantuan yang layak tidak ia dapatkan. Ia lalu bekerja di Value Maids, yaitu penyedia jasa bersih-bersih panggilan. Namun, sekeras apapun ia bekerja, tidak menutupi kebutuhan hidupnya dan anaknya karena upah yang diberikan rendah.

Alex dan Maddy tidur di emperan dermaga kapal feri karena tidak memiliki tempat tinggal. Orang tua Alex tidak bisa menjadi tempat melarikan diri karena telah bercerai. Alasan perceraian orang tua Alex adalah ayahnya juga melakukan KDRT dan dipicu oleh hal yang sama yaitu kecanduan alkohol. 

Sementara, ibunya memiliki kondisi mental yang rapuh. Alex lalu menemukan tempat penampungan KDRT. Masalah lain muncul karena Sean tidak terima apabila hak asuh Maddy jatuh ketangan Alex, sehingga ia menggugat Alex ke pengadilan untuk merebut hak asuh Maddy.

Sidang pertama di pengadilan membuat Maddy harus bersama Sean selama tujuh hari. Selama itu pula, Alex terus bekerja keras membersihkan rumah para kliennya serta mempersiapkan sidang kedua dengan mencari apartemen melalui bantuan pemerintah yang rumit dan hanya bertemu Maddy sesekali. 

Pada akhirnya Sean menyadari bahwa ia tidak bisa merawat Maddy sepenuhnya karena harus bekerja dan ibunya yang tidak bisa dipercaya untuk menjaga Maddy. Sean mengurungkan gugatan dan memutuskan untuk merawat Maddy bersama-sama dengan Alex.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan