Mohon tunggu...
Firdaus Juven MBA
Firdaus Juven MBA Mohon Tunggu... wiraswasta -

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Peluang Bisnis, Berinvestasi di Mata Uang Krypto

21 April 2018   03:59 Diperbarui: 21 April 2018   08:44 840 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Peluang Bisnis, Berinvestasi di Mata Uang Krypto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Buat sebagian masyarakat, istilah mata uang Krypto mungkin sudah tidak asing lagi. Mata uang krypto awalnya diluncurkan sebagai mata uang yang tidak terikat pada suatu birokrasi negara dan bisa bebas diperjualbelikan karena memiliki suatu nilai. Makanya disebut sebagai mata uang krypto.

Mata uang Krypto yang paling dominan dan terkenal diantaranya adalah Bitcoin, disusul dengan Litecoin, Ethereum dan banyak lagi. 

Saya tidak ingin membahas terlalu dalam tentang jenis mata uang Krypto karena bisa digoogle sendiri dan jumlahnya ribuan macam.

Yang ingin saya share saat ini adalah peluang bisnis yang muncul dibalik mata uang Krypto ini. Sebagaimana mata uang fiat yang diterbitkan oleh negara manapun di dunia ini, mata uang bisa diperdagangkan dan diperjualbelikan secara bebas. Begitu juga mata uang krypto ini. 

Untuk memulai berinvestasi mata uang krypto, jika Anda punya sedikit modal, maka bisa mulai membeli di beberapa exchange yang rata rata tidak mensyaratkan terlalu besar nominalnya, bahkan bisa mulai dari rp 20ribuan sudah bisa mulai beli mata uang krypto sejenis bitcoin, ethereum dan lainnya.

Bagi yang tidak punya uang extra, bisa mulai mengumpulkan mata uang krypto di berbagai situs online dan yang menariknya kita bisa mengumpulkan beragam mata uang krypto yang dikenal sebagai koin atau token secara gratis.  Caranya bisa google sendiri dan sangat mudah. Minimal ini yang saya lakukan demi bisa memulai memiliki beberapa mata uang krypto dengan tanpa modal sendiri.

Oke, sekarang anggap Anda sudah punya koleksi sedikit mata uang krypto entah hasil investasi dengan membeli di beberapa exchanger atau hasil dari berburu online. Anda bisa mengembangkan uang koleksi Anda tersebut dengan berbagai cara. Lagi lagi bisa digoogle tapi saya tidak merekomendasikan untuk berinvestasi dalam hi yield program yang biasanya menjanjikan keuntungan sekian ratus persen hanya dalam sehari atau sejam.

Yang saya share disini adalah peluang mendapatkan keuntungan dari berdagang mata uang Krypto di berbagai platform yang dipanggil dengan istilah Exchanger. Salah satu peluang tersebut adalah dengan membeli mata uang krypto tertentu saat sedang di harga rendah dan menjualnya saat sedang harganya di atas.  Namanya juga berdagang, ya kudu begitu. Karena kalau terbalik, berarti Anda bakal mengalami kerugian.

Singkat cerita, saya ambil contoh misal kita berdagang Bitcoin Diamond yang baru diperdagangkan di salah satu exchanger lokal Indodax. Saya masih ingat saat dilaunch harganya baru sekitar Rp 2200 untuk 1 Bitcoin Diamond (kodenya BCD). Namun dalam rentang waktu 7-14 hari setelah itu, harganya bisa meningkat hingga sekarang di level Rp  59,000 / coin dan sempat menyentuh level Rp 69,000 / coin.  Sangat menguntungkan dan mungkin sangat menarik bagi Investor bermodal kecil yang ingin berspekulasi dalam tempo waktu yang singkat demikian.

Misalnya si Investor ingin berspekulasi dengan Investasi sebesar Rp 1 juta saat itu bisa mendapatkan sekitar 454 coin. Simpan dalam seminggu hingga dua minggu, dan saat ini harganya sudah berkisar Rp 59,000. Jadi jika 454 coin tadi dijual sekarang nilainya sudah mencapai Rp  26,786,000.--

Plus minus keuntungan berkisar Rp 25,786,000 alias 2570% dalam maksimal 14 hari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN