Mohon tunggu...
Firda AlfianaPatricia
Firda AlfianaPatricia Mohon Tunggu... Daughter | Sister | Woman | Wife | Mom

Saya suka : 1. karakter hello kitty 2. warna pink 3. makan 3. jalan-jalan 4. foto-foto 5. menulis pengalaman 6. membeli dan membaca buku tentang traveling

Selanjutnya

Tutup

Travel

Sejenak di Kuala Lumpur

12 Juli 2019   08:27 Diperbarui: 12 Juli 2019   08:42 0 3 3 Mohon Tunggu...
Sejenak di Kuala Lumpur
Dokpri

Waw sebenarnya pada 4-6 Maret 2017 perjalanan ini terjadi, tapi waktu itu sedang tidak aktif menulis. Yaa mumpung ada niat dan waktu, coba saya share pengalaman kami berlibur ke Kuala Lumpur, Malaysia barangkali bisa menjadi tambahan referensi.

Sabtu, 4 Maret 2017 kami (saya, suami, dan anak semata wayang usia 7 tahun) berangkat menuju Juanda International Airport dengan jadwal penerbangan SUB-KUL kurang lebih pukul 12.00 WIB dengan lama perjalanan 1,5 jam untuk sampai di Kuala Lumpur International Airport. Kami sempat ditahan 2 jam di imigrasi KLIA, mungkin kami dianggap sebagai pencari kerja. Setelah saya tunjukkan voucher hotel, tiket pulang dan uang Ringgit Malaysia yang kami bawa, baru deh diijinkan melanjutkan perjalanan.

Keluar dari pintu exit, kami naik bus tujuan KL Sentral. Saya memilih untuk menginap di hotel sekitar KL Sentral karena dekat dengan pusat transportasi. Ketika itu kami menginap di Easy Hotel yang berseberangan dengan mall bernama NU Sentral. Proses check in cepat dan mudah sehingga kami bisa segera beristirahat setelah melewati perjalanan yang cukup melelahkan.

Malam harinya kami dinner di mall NU Sentral. Kami mencoba hidangan di Kenny Rogers Roasters.

Ahad, 5 Maret 2017 pukul 09.00 waktu setempat saya memesan taksi online menuju KLCC. Perjalanan kurang lebih 15 menit dengan membayar 10 RM. Tujuan kami kesana tentunya seperti orang-orang kebanyakan, yaitu berfoto di Petronas Twin Tower.

Setelah puas berfoto kami sempat bingung mau kemana karena memang saya tidak membuat itinerary (rencana perjalanan). Akhirnya setelah berselancar di dunia maya (googling), saya menemukan destinasi yang kira-kira anak saya pasti suka yaitu Petrosains Discovery Centre yang terletak di level 4 Suria KLCC.

Jadi tempat ini merupakan museum sains dan teknologi. Saya membayar 60 RM untuk 2 dewasa dan 1 anak, sepertinya anak saya digratiskan karena saya cek harga di tiketnya 30 RM untuk 1 dewasa, hehe..Aktifitas disini lebih ke percobaan-percobaan sains jadi dapat menambah pengetahuan anak dan orang tuanya.

Setelah menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam disini saya memesan taksi online (lagi) untuk menuju ke destinasi yang sesungguhnya. Yaa..jadi perjalanan liburan ini sejatinya adalah demi kepentingan saya pribadi, dan agar bisa pergi otomatis harus mengajak serta suami dan anak, hehe..Karena menurut saya, kurang sedap sih apabila seorang istri merangkap ibu pergi bepergian seorang diri. Kenapa? Karena tidak ada yang membantu membawakan koper, haha..

Beberapa saat kemudian taksi online orderan saya sudah tiba dan siap mengantar kami menuju Sunway Pyramid.

Tadaaa...inilah Hello Kitty Gourmet Cafe, tujuan saya sesungguhnya pergi ke negara ini. Cafe tematik ini terletak di mall Sunway Pyramid. Saya penggemar karakter Hello Kitty sehingga sebisa mungkin saya mengunjungi lokasi-lokasi yang bertema karakter kesukaan saya ini. Sayang sekali, kurang lebih 2 bulan setelah saya kunjungi, cafe ini ditutup secara permanen. Entah apa alasannya. Tapi saya beruntung masih sempat pergi ke tempat ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x