Firda AlfianaPatricia
Firda AlfianaPatricia Mohon Tunggu... Dosen - Daughter | Sister | Woman | Wife | Mom

Saya suka : 1. karakter hello kitty 2. warna pink 3. makan 3. jalan-jalan 4. foto-foto 5. menulis pengalaman 6. membeli dan membaca buku tentang traveling

Tiga Hari Dua Malamku di Johor Bahru, Malaysia

11 Juli 2019   12:30 Diperbarui: 11 Juli 2019   12:47 136

Kamis, 29 November 2018 pukul 02.00 WIB kami (saya, suami, anak semata wayang berusia 9 tahun) menuju Juanda International Airport dari kediaman kami di Sukun, Malang dengan menggunakan MJ Travel. Tiba di Juanda sekitar pukul 04.00 WIB. Kemudian melaksanakan sholat subuh di mushola bandara. Jadwal flight kami menuju Senai International Airport, Johor Bahru Malaysia pukul 06.45 WIB jadi masih lama menunggu. Ketika pemeriksaan di bandara Juanda, parfum suami saya disita karena melebihi batas ukuran yang diperbolehkan, hehe..

Penerbangan SUB-JHB membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. Kami tiba di Senai pukul 10.05 waktu setempat. Setibanya di Senai kami menuju counter tiket bus untuk membeli tiket menuju JB Sentral. Untuk 2 dewasa dan 1 anak dikenakan biaya 20 RM. Perjalanan dari Senai menuju JB Sentral kurang lebih 30-45 menit bergantung pada kondisi kemacetan jalan raya.

Setibanya di JB Sentral kami berjalan kaki menuju Hotel Citrus, tempat kami menginap. Saya sarankan menginap di sekitar JB Sentral karena JB Sentral merupakan salah satu pusat transportasi di Johor Bahru sehingga memudahkan kita apabila akan bepergian. Setibanya di hotel, kami beristirahat dan sorenya kami berjalan-jalan di sekitar JB Sentral saja karena disana terdapat beberapa mall besar seperti JB City Square dan Komtar JBCC.

Jumat, 30 November 2018 pukul 08.00 waktu setempat kami menuju JB Sentral untuk naik bus menuju destinasi wisata yang sudah direncanakan yaitu Sanrio Hello Kitty Town dan Legoland. Dari JB Sentral kami naik bus dengan tarif 10 RM untuk 2 dewasa dan 1 anak. Destinasi wisata yang pertama kami tuju adalah Sanrio Hello Kitty Town yang berada di Puteri Harbour. Kebetulan saya adalah penggemar berat karakter Hello Kitty, ini adalah kali ke-2 saya mengunjungi tempat ini. Tiket masuk SHKT saya beli di Indonesia melalui aplikasi Traveloka dan selisih harganya lumayan loh, lebih hemat beli via aplikasi.

Mengunjungi SHKT ini membutuhkan waktu kurang lebih 1 sampai 1,5 jam. Themepark ini tidak terlalu luas sehingga tidak membutuhkan waktu lama, yang membuat durasinya lama adalah berfoto dari berbagai sudut, hehe..

Destinasi selanjutnya tentu saja ke Legoland, kesukaan anak semata wayang. Dari SHKT kami naik taksi online karena kurang paham dengan jadwal bus yang akan menuju kesana. Biaya perjalanan dari SHKT menuju Legoland 7 RM dan membutuhkan waktu yang tidak lama, kurang lebih 10 menit saja karena memang tidak terlalu jauh. Tiket masuk ke Legoland juga saya pesan melalui aplikasi Traveloka dan lebih hemat dibanding beli on the spot.

Legoland merupakan sebuah arena bermain yang sangat luas dan menyajikan banyak sekali lego. Kebetulan anak saya sudah lama sekali ingin mengunjungi tempat ini, dan akhirnya saya kabulkan ketika dia sudah menginjak kelas 3 SD. Jadi bisa pergi kesini bagi dia semacam dreams come true. Waktu yang dibutuhkan untuk berkeliling di Legoland kurang lebih 5 jam apabila kita benar-benar mencoba semua wahana yang ada disini.

Tepat pukul 18.00 waktu setempat kami kembali ke hotel dengan taksi online dan membayar 26 RM. Sesampai di hotel kami beristirahat karena sangat lelah sekali, tapi juga senang.

Sabtu, 1 Desember 2018 pukul 06.00 waktu setempat kami check out karena jadwal flight kami kembali ke Indonesia pukul 10.40 waktu setempat. Keluar dari hotel kami hanya tinggal menyeberang menuju JB Sentral kemudian membeli tiket bus menuju Senai dan kami dikenakan biaya 16 RM untuk 2 dewasa dan anak saya gratis, yeeiii...

Bus yang kami tumpangi berangkat pukul 07.00 dan kami tiba di Senai pukul 07.35 waktu setempat. Berhubung masih banyak waktu sebelum boarding, kami memutuskan untuk berbelanja di duty free, kawasan bebas pajak. Suami saya membeli parfum, sebagai ganti parfumnya yang disita piham bandara ketika kami berangkat. Tepat pukul 12.10 WIB kami tiba di Juanda. Alhamdulillah kami selamat dan bahagia kembali ke tanah air.