Mohon tunggu...
KKN UM Desa Teke
KKN UM Desa Teke Mohon Tunggu... Mahasiswa - Official Account KKN Pulang Kampung Desa Teke Universitas Negeri Malang

KKN Pulang Kampung Universitas Negeri Malang Desa Teke Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Gerakan Gotong Royong Mahasiswa KKN UM Bersih-bersih Masjid/Musholla di Desa Teke

24 Juli 2021   23:23 Diperbarui: 24 Juli 2021   23:25 91 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gerakan Gotong Royong Mahasiswa KKN UM Bersih-bersih Masjid/Musholla di Desa Teke
dokumentasi KKN UM Desa Teke

Bima (24 Juli 2021)--Sejumlah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pulang kampung Universitas Negeri Malang melakukan kegiatan gotong royong membersihkan masjid dan musholla di Desa Teke, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. KKN pulang kampung Universitas Negeri Malang, melakukan gotong royong secara bergilir di salah satu masjid atau mushola ditiap Dusun di Desa Teke. Kegiatan ini dibantu oleh pemuda dan warga Desa Teke. Dengan adanya kegiatan pembersihan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat setempat.

dokumentasi KKN UM Desa Teke
dokumentasi KKN UM Desa Teke

Koordinator KKN Didik Gunawan mengatakan jika kegiatan gotong royong bersih-bersih masjid dan kawasan pemukiman warga merupakan kegiatan pertama untuk mengawali program KKN pulang kampung  ditengah Pandemi Covid-19.

"Kebersihan merupakan karakter yang baik, menjaga kebersihan adalah bagian dari pola hidup sehat. Kita juga perlu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara gotong royong bersama warga. Lingkungan bersih dapat menghindarkan kita dari berbagai penyakit."

Karang Taruna, masyarakat dan tim KKN Pulang kampung Universitas Negeri Malang menyatakan, timnya membersihkan mulai dari halaman hingga lantai masjid, sehingga masyarakat akan merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah shalat di masjid yang tepat berada di dusun Lewi 2 Desa Teke itu.

dokumentasi KKN UM Desa Teke
dokumentasi KKN UM Desa Teke

"Dengan adanya kegiatan gotong royong dapat membentuk kepedulian kita untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan masjid,” ungkapnya. Karang Taruna menambahkan, kegiatan bersih-bersih masjid memang dijadwalkan seminggu sekali setiap hari jumat atau pun di setiap hari minggu.

Ketua karang taruna dan pemuda Desa Teke berharap, kegiatan itu tidak hanya berjalan saat KKN saja, tetapi bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan rumahnya masing-masing.

Penulis : Husnul Khatimah dan Nur Afani

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN