Mohon tunggu...
Fiqran Nugraha
Fiqran Nugraha Mohon Tunggu... Jurnalis - Sebuah Akun Dengan Coretan pribadi

Line : fiqrannugraha

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Pesan WhatsApp

8 September 2020   06:39 Diperbarui: 8 September 2020   06:45 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hey hey... kenalin dulu gua adalah bisma seorang laki laki berparas sawo matang dengan tinggi 175 cm. ga kaya tapi bisaslah beliin cewe gua setengah skinkeran dia setiap bulannya kalau mau gua adalah salah satu pekerja lepas yang ada di kota  gua, lumayan lah walaupun pekerja lepas tapi bergerak di bidang seni editing. 

Pasti pada paham lah gimana editor itu, apalagi bisa dibilang kerja gua lumayan epiclah di hadapan para dewan juri kalau ada kontes Asian Got Editor. Para pemakai jasa gua pasti akan make jasa gua lagi kalau mereka udah rasakan sensasi karya gua di awalnya. 

Untuk orang orang yang paham tentang mekanisme kerja dari editor pasti akan paham bagaimana waktu kita itu terkuras untuk ngedit doing, berjam jam didepan computer, belom lagi kalau dapat kostumer yang ngeyel dan banyak maunya. Duh... but keep it professionalism kerja, kostumer senang gua loyo kostumer senang dompet tenang.

Gua juga adalah seorang anak muda dengan tipikal melankolis murni, selalu butuh dengan kasih saya juga. Sesibuk apapun gua, gua selalu ngabarin pacar gua satu satunya dan yang paling gua sayang didunia ini... setelah nyokap tentunya. Nama cewe gua Rahma salah satu mahasiwa semester 5 di salah satu kampus ternama yang ada di kota ku, dengan rambut berombak hitam dengan nuansa estitika tingkat tinggi yang berada dalam setiap tetesan skincare yang ia beli setiap bulannya. 

Taktanggung tanggung kadang kala ia membeli perlengkapan itu seperti membeli handphone baru para player FF yang mengeluh lag karena updatetan terbaru dari Garena. Hari ini gua seneng banget, karena dapat kontrak baru dari salah satu youtuber gaming FF yang ada di kota gua dengan salary yang lumayan dengan syarat gua harus selalu ada pada saat dia butuhin gua untuk ngedit, ga masalah sih. 

Tentunya gua kabarin doi lah, "Sayang, Hari ini gua seneng banget loh... dapat kontrak besar dari salah satu youtuber, kerennya lagi gua disuruh jadi ketua tim dari pada editor dia dan gajinya lumayan ditambah lagi yang sayang mesti tau, kerjaannya ga melulu seperti dulu, gua cuman disuruh awasin mereka karena katanya yang dia butuhin itu nilai estetik gua. Hehehe seneng banget loh sayang. Love you" ungkapku kepada rahma melalui social media whatsapp.

Keseharian Rahma itu selain juga memiliki begitu banyak teman, dia juga sangat aktif didalam ruang lingkup organisasi, selain biasanya kreatifitasku itu didapatkan dari dia juga, teringat sekitar 4 bulan yang lalu, kami berencana membuat sebuah usaha Brand Sepatu milik kami berdua dengan nuansa Localpride tentu, "Gimana kalau misalnya kita buat brand sepatu sendiri sayang ?" kata rahma. 

" boleh juga itu, kamu kan emang anaknya stylish gitu, konsepnya dari kamu artisticnya nanti gua yang tambahin" ungkapku senang kepada dia. " nah. Itu dia sayang, apalagi kamu itu orangnya jago banget didunia marketing kan, wong editing asal asalan aja bisa laku dipasaran. Jhahaha" ejek dari rahma. "wahaha anjay, enak aja... pacar kamu ini artisticnya luar biasa loh. TERKENAL DI JAGAD DUA PER EDITAN" kataku. "

yaudah, pikiran dah ga usah banyak omong. Haha" kata rahma. Akhirnya konsep sepatu yang kami inginkan benar benar jadi, terlihat keren dan menurut gua ini gak kalah dengan sepatucompass ataupun ventela yang sekarang lagi booming. Gua akhirnya menghubungi temen gua yang ada di Cibaduyut untuk ngontak beberapa pembuat sepatu yang ada disana untuk mengetahui berapa sih kira kira total anggaran yang gua perlukan untuk sepasang sepatu yang rencana gua buat ini. 

Mulai dari alur kas, konsep dasar, metode penjualan udah kami tentukan. Akhirnya kami memesan 2 pasang dulu untuk mengetes prodak kami ini. " kita mesennya 2 pasang dulu ya sayang, ya buat percobaan dulu kali aja ada yang tertarik nanti kita posting posting gitu" kataku. " iya sayang, kalau menurutmu itu yang terbaik ngapain bilang tidak" kata rahma dengan manja.

Sepatu hitam putih, hehe keren banget banget ini sepatu anjir... nyesel banget ini orang orang ga beli prodak kami hahaa. Sepatu itu gua pake hari pertama kemarin ketemu dengan april youtuber yang gua bilang tadi dan tentunya responnya ... " wah keren juga pilihan sepatu lu, merk apa itu" kata april. "wah iyakah ? ini brand sendiri bro, buatan sendiri hehe, masih preorder gitu metode jualannya" kataku dengan senang ke april. "wah iyakah, kalau udah open order lagi, satu buat gua yaa" kata april terlihat senang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun