Mohon tunggu...
fiqi zakiyah
fiqi zakiyah Mohon Tunggu... fiqi zakiyah

ikhlas

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Sejuta Manfaat Tanaman dalam Ruangan

24 Februari 2021   19:32 Diperbarui: 24 Februari 2021   19:49 93 2 1 Mohon Tunggu...

Sejuta manfaat tanaman dalam ruangan

Dimasa pandemi mulai muncul adanya tren baru ditengah masyarakat yaitu tren bercocok tanam dengan menghias halaman rumah. Ini merupakan tren yang baik untuk meningkatkan produktivitas meski ditengah masa pandemi. Tidak hanya luar rumah saja, kita juga bisa menghias ruangan rumah dengan tanaman untuk menambah keindahan ruangan kita. 

Selain itu, tanaman dalam ruangan tidak hanya punya manfaat estetika saja, banyak tanaman yang memiliki manfaat lain terutama untuk kesehatan sebagai upaya meningkatkan kualitas lingkungan hidup dalam ruangan. Berikut beberapa tanaman yang dapat dirawat dalam ruangan untuk memperbaiki kualitas lingkungan hidup anda :

Kaktus

Tanaman kaktus merupakan tanaman dengan ciri khas batang yang berduri, tanaman ini juga hanya membutuhkan sedikit air dan dapat bertahan hidup dengan air yang sedikit tadi yang membuat tanaman ini mudah dalam perawatannya. Meskipun begitu tanaman yang biasanya kecil ini bisa mencipkan oksigen yang sangat dibutuhkan manusia. Selain itu, kaktus juga bisa mengurangi efek radiasi layar computer serta alat elektronik lainnya. Jadi kaktus sangat cocok diletakkan di meja kerja atau meja belajar untuk menjaga kita dari efek radiasi dari komputer.

Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini cukup mudah dijumpai. Selain itu perawatan serta penanaman tanaman ini sangat mudah. Lidah buaya dapat kita tanam atau letakkan didalam ruangan, karena tanaman ini memiliki banyak manfaat terhadap udara disekitarnya diantaranya tanaman ini dapat menyaring udara dan membantu menjaga kualitas udara menjadi lebih baik. Hal ini disebabkan tanaman menjuntai dengan duri ini dapat membersihkan udara dari formadehida dan benzene yang biasa ada di pembersih rumah.

Lidah Mertua

Tanaman ini berbentuk meruncik serupa dengan tanaman lidah buaya namun berbentuk pipih serta tidak memiliki duri seperti lidah buaya. Tanaman ini juga termasuk tanaman dengan perawatan yang mudah, karena tanaman ini tidak mudah rusak dan layu. Manfaat dari tanaman ini sangat banyak mulai dari dapat menyaring polusi udara serta debu-debu yang bersarang didalam rumah.

Sirih Gading

Sirih gading dengan daunnya yang menyerupai bentuk hati biasa tumbuh merambat di halaman yang dapat mempercantik tampilan rumah. Selain itu, tanaman ini juga sangat mudah dimodifikasikan didalam ruangan karena tanaman ini dapat tumbuh hanya dengan media air saja tanpa memerlukan tanah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x