Mohon tunggu...
Fiqhan Khoirul Alim
Fiqhan Khoirul Alim Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mendunia akhirat

Bukan sosok yang terhebat, tapi menjadi yang istimewa dan satu satunya

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Kirab Takbiran di Malam Kemenangan

5 Mei 2022   16:30 Diperbarui: 5 Mei 2022   16:31 256 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

    

Bojonegoro (05/05). Kirab Takbiran di adakan oleh lingkungan Masjid Darul Muttaqin Desa Wadang. Acara ini dapat terselenggara kembali setelah 2 tahun berhenti karena adanya pandemi. Di ikuti oleh 12 Musholla yang berada di lingkungan Masjid dan berlokasi di lapangan YP3 An-nibrosyiyyah. Acara berlangsung sejak pukul delapan malam dengan rangkaian acara berupa takbir keliling. Para peserta Takbir Keliling membuat berbagai macam karya yang di tampilkan di takbir keliling, mulai dari replika Piala Raksasa, miniatur Masjid, hingga tumpengan raksasa yang terbuat dari jajanan.

Acara di lanjutkan dengan lomba oklek yang berpesertakan oleh perwakilan setiap musholla dan masjid. Di tengah perlombaan pun di isi dengan pembacaan kupon hadiah yang sebelumnya sudah di bagikan saat takbir keliling. Lomba pun di menangkan oleh musholla aliansi dari tengahan dengan komunitas nya yaitu CGS. Dengan pembacaan takbir oleh sang pemenang, maka berakhirlah sudah acara takbir keliling di lingkungan Masjid Darul Muttaqin Desa Wadang.

Acara Takbir Keliling ini sudah menjadi tradisi di lingkungan Masjid Darul Muttaqin, dan selama dua tahun terakhir ini tidak bisa diadakan karena adanya pandemi, dan ketika mengetahui bahwa acara ini akan di selenggarakan, antusias warga pun langsung tinggi sehingga acara ini pun berjalan sangat meriah. Ucap H. Munadi, ketua takmir Masjid Darul Muttaqin. Dengan segala rintangan yang di hadapi dalam persiapan Acara ini, Alhamdulillah dapat berlangsung dengan meriah dan lancar, walaupun sebelumnya acara ini di persiapkan dengan singkat mengingat bahwa sudah dua tahun ini tidak di adakan. 

Kirab Takbir Keliling yang di adakan di lingkungan Masjid Darul Muttaqin sudah menjadi tradisi yang di adakan setiap malam hari raya idul Fitri. Dan untuk pertama kalinya diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan, mengingat Pandemi belum sepenuhnya usai. Cukup sekian reportase kali ini. Selamat hari raya idul Fitri bagi yang merayakan. Dan mohon maaf bila ada kesalahan. Minal aidzin wal fa'idzin. Selamat berjumpa dengan keluarga. Dan sampai jumpa di lebaran tahun berikutnya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Lihat Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan