Fiona Petronella
Fiona Petronella

Independent, talk less do more & saling berbagi membangun Negeri

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Sosok Energi Baik dari Lombok

16 Juli 2018   15:14 Diperbarui: 16 Juli 2018   15:26 376 0 1

#Energibaik

Hari Rabu tgl 11 Juli 2018, dunia olahraga Tanah Air mendapatkan kabar menggembirakan sekaligus membanggakan karena  salah satu putra terbaik bangsa Lalu Muhammad Zohri berhasil menyabet gelar juara di cabang olahraga atletik 100 meter  U-20 yang di laksanakan di Tampere, Finlandia.Zohri berhasil finish di urutan pertama dengan catatan waktu 10.18 detik  unggul tipis dari dua pelari asal Amerika Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang menorehkan waktu 10.22 detik.

Hasil yang diperoleh Lalu Muhammad Zohri merupakan prestasi yang sangat membanggakan karena setelah 32 tahun Indonesia hanya dapat mencapai finish di posisi ke-8 di tahun 1986,hal ini menjadi angin segar yang mensupplai motivasi dan energi  bagi atlit atau olahragawan lainnya yang akan ikut serta dalam kompetisi Pesta Olahraga Terbesar tingkat Asia yakni Asian Games 2018 yang akan berlangsung bulan Agustus di Jakarta dan Palembang.

Setelah memenangi kejuaraan dunia lari 100 meter, kehidupan pribadi Zohri pun tidak luput dari sorotan media. Pemuda 18 tahun tersebut berasal dari keluarga yang sangat sederhana di daerah Lombok, Nusa Tenggara Barat  hal ini tampak dari kondisi kediaman pribadi Muhammad Zohri yang terletak di dusun Karang Pangsor, Lombok Utara yang bangunan nya terbuat dari anyaman bambu dan kayu.Namun di tengah keterbatasan kondisi ekonomi keluarga tidak menyulutkan semangat pemuda yang semenjak SMP sudah terlihat talenta nya di bidang olahraga lari ini.

Kisah haru Zohri ini seakan menjadi energi baik sekaligus suntikan spirit yang membuat kita terutama generasi muda berlomba-lomba mencetak prestasi yang mengharumkan bangsa di mata Internasional walaupun dalam kondisi yang serba sulit dan terbatas. 

Lalu Muhammad Zohri mungkin hanya salah satu dari putra daerah yang sudah mempersembahkan skill terbaik nya berkat doa,usaha keras serta semangatnya, bukan tidak mungkin salah satu dari kita generasi milenial yang juga dapat memberikan bakti luhur nya dalam bidang apapun juga mulai dari hal yang kecil contoh belajar dan berlatih dengan giat, fokus sesuai dengan minatnya masing-masing  sehingga ke depan nya bukan hanya keharuman nama bangsa yang kita peroleh tetapi bangsa kita bisa menjadi salah satu bangsa kuat,maju,sejahtera serta berkeadilan.

Ayo kaum muda Indonesia tunjukkan kemampuan terbaikmu serta ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan karakter insan bangsa yang berbasis pada jati diri Nasional serta memiliki daya saing global. Seperti ada pepatah mengatakan jangan tanyakan "Apa yang sudah diberikan bangsamu namun tanyakan apa yang sudah engkau persembahkan bagi bangsamu".

#Energibaik