Mohon tunggu...
Fiona Marvela
Fiona Marvela Mohon Tunggu... Fiona Marvela (13) - XI MIPA 5 - SMAN 28 Jakarta

Pelajar SMAN 28

Selanjutnya

Tutup

Travel

Mau Pergi ke Korea? Yuk Intip Tips Berikut

2 Agustus 2020   19:02 Diperbarui: 2 Agustus 2020   20:41 60 2 0 Mohon Tunggu...

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan Korea Selatan. Yup, negara yang kerap disebut sebagai negeri ginseng ini merupakan salah satu negara yang menjadi pilihan orang banyak untuk dikunjungi pada saat liburan tiba. Korea Selatan merupakan negara yang menjadi tempat asal banyak boygroup dan girlgroup terkenal seperti BTS, EXO, SNSD, Red Velvet, Twice, dan masih banyak yang lainnya. Selain karena idol group, Korea juga terkenal karena keindahan alamnya. Maka dari itu banyak orang yang ingin pergi ke Korea, namun masih bingung tentang apa yang harus dilakukan, apa yang harus dibawa, dan tempat mana saja yang harus dikunjungi. Maka dari itu, yuk simak beberapa tips di bawah ini, terutama bagi kalian yang ingin pergi ke Korea!

1.  Siapkan paspor dan visa

Tentu kita memerlukan paspor dan visa jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor berguna sebagai tanda sah kepemilikan kewarganegaraan, sedangkan visa berguna sebagai tanda bahwa negara yang dikunjungi menerima kedatanganmu dan terjamin keamanannya. Untuk itu, sebaiknya kamu membuat paspor dan visa jauh-jauh hari sebelum rencana keberangkatanmu.

2. Siapkan tiket pesawat dan tiket hotel

Setelah kamu memiliki paspor dan visa, tentu kamu memerlukan tiket pesawat sebagai transportasi yang akan kamu naiki untuk pergi ke Korea, juga tiket hotel sebagai tempat kamu menginap. Tiket pesawat dan hotel dapat kamu beli di berbagai layanan travel yang ada.

3. Buat rencana perjalanan atau itinerary

Pasti kalian ingin mengunjungi banyak tempat di Korea, terutama kalian para fangirls dan fanboys pasti ingin mengunjungi tempat-tempat yang sering didatangi oleh idol kalian. Namun banyak orang yang terlalu bingung dengan pilihan mereka hingga akhirnya waktu disana terbuang sia-sia hanya untuk menentukan mana tempat yang akan dikunjungi terlebih dahulu. Nah solusinya adalah membuat rencana perjalanan dari jauh-jauh hari, jadi kalian tidak akan bingung lagi mau ke mana saat di Korea nanti. Ini adalah salah satu contoh itinerary Korea yang bisa kalian tiru :

  • Hari pertama --- Myeongdong, Dongdaemun, Insadong, Namdaemun
  • Hari kedua --- Gyeongbokgung Palace, National Folk Museum, Cheonggyecheon Stream, Gwanghwamun Square
  • Hari ketiga --- Everland Theme Park
  • Hari keempat --- Nami Island, Petite France, The Garden of Morning Calm
  • Hari kelima --- Mt. Seoraksan, Banpo Bridge Rainbow Fountain, Hongik University  
  • Hari keenam --- Free Hanbok Experience, N-Seoul Tower, Bukchon Hanok Village, Nande Village, Samcheongdong
  • Hari ketujuh --- free time

4. Catat rute perjalanan atau gunakan aplikasi map

Kalian tentunya tidak ingin waktu kalian terbuang sia-sia di Korea karena kalian tersesat bukan? Untuk itu sebaiknya kalian mencari tahu tentang rute perjalanan dan transportasi yang bisa kalian naiki. Di Korea biasanya kalian bisa menggunakan subway atau bus sebagai transportasi umum dengan harga yang murah. Namun jika kalian rela mengeluarkan sedikit lebih banyak uang, mungkin taxi bisa menjadi pilihan kalian. Atau bagi kalian yang lebih memilih untuk berjalan kaki, jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Naver Map di ponsel kalian, karena aplikasi tersebut merupakan aplikasi milik Korea dan rute perjalanannya lebih akurat dibandingkan dengan Google Maps.

5. Jangan lupa cek iklim di Korea

Korea merupakan negara beriklim sedang karena berada di kawasan curah hujan asia timur. Biasanya pada bulan Maret - Mei adalah musim semi, bulan Juni - Agustus musim panas, bulan September - November musim gugur, dan bulan Desember - Februari adalah musim dingin. Maka dari itu sebelum pergi ke sana sebaiknya kalian memastikan iklim saat hari keberangkatan kalian. Apakah itu musim panas, atau musim semi, atau musim gugur, ataupun musim dingin. Kalian tentunya tidak mau menggunakan long padding di musim panas bukan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x