Mohon tunggu...
Fiona Christianni
Fiona Christianni Mohon Tunggu... dan jumpai aku dalam setiap kata.

konon, puisi adalah mahkota bahasa -Sapardi Djoko Damono. beri saya masukan | email : fionach1404@gmail.com|

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Di Balik Wabah Corona, Ada Berkah Tersendiri bagi Jasa Pembuat Peti

13 Agustus 2020   16:57 Diperbarui: 13 Agustus 2020   17:04 3 0 0 Mohon Tunggu...

Bukan menjadi rahasia umum, jika adanya wabah Corona memberikan dampak yang serius bagi siapa saja. Selain mengancam kesehatan, adanya virus Corona juga mengancam ekonomi di Indonesia.  Banyak sekali para pekerja, seniman, artis, hingga para wirausahawan mengalami kerugian karena adanya wabah ini. 

Hingga kini sudah ada 1,65 juta pekerja yang di-PHK, ungkap  Kepala BNPB Doni Monardo usai mengikuti rapat terbatas dengan Jokowi dan para menteri tentang Laporan Tim Gugus Tugas COVID-19. Bahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pun juga mengakui, ekonomi Indonesia yang terdampak COVID-19 bisa menambah jumlah pengangguran baru di Indonesia. Ia memperkirakan skenario paling buruk adanya tambahan 5,2 juta orang pengangguran baru di Indonesia. 

Tetapi pernahkah anda berfikir, dibalik wabah corona  malah ada pekerjaan yang merasa sangat diuntungkan? Yap, para pembuat peti ini malah diuntungkan akibat adanya wabah ini. Hal ini diungkapkan salah satu pekerja pembuat peti melalui laman Youtube Asumsi ini, ia menuturkan adanya wabah virus corona membuatnya kebanjiran pesanan daripada sebelum adanya wabah ini. Bahkan ia juga mengungkapkan bisa mendapat untung dua kali lipat dari biasanya. Belum lagi banyaknya korban yang meninggal akibat wabah ini membutuhkan jasanya untuk membuat peti khusus korban COVID-19.

Bagaiamana menurutmu, tertarik untuk ikut menjadi pembuat peti?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x