Mohon tunggu...
Finia Salwanisa
Finia Salwanisa Mohon Tunggu... Mahasiswi

🙏

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Tips Belajar Bahasa Inggris

22 Februari 2020   21:40 Diperbarui: 22 Februari 2020   21:34 12 0 0 Mohon Tunggu...

Menguasai bahasa Inggris saat ini sudah menjadi kebutuhan. Saat akan melamar pekerjaan tidak sedikit perusahaan yang mensyaratkan 'mampu berbahasa Inggris' kepada para pelamarnya. Ada juga tes bahasa Inggris TOEFL dan IELTS yang digunakan untuk mendapatkan beasiswa sekolah di luar negeri. Sebagaimana kita tahu, bahasa Inggris adalah bahasa internasional.

Terkadang belajar bahasa Inggris dirasa sulit. Padahal banyak media menyenangkan yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan tersebut. Antara lain :

1. Musik
Saat mendengarkan sebuah lagu baru, cobalah untuk tidak langsung mencari liriknya, tapi dengarkan lagu tersebut dengan seksama dan tulislah lirik sesuai dengan apa yang kamu dengar. Kemudian cari lirik aslinya dan cocokkan dengan lirik yang kamu tulis. Cara seperti ini akan meningkatkan kemampuan mendengarmu.

2. Film
Kamu juga bisa meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris melalui film. Caranya dengan mengganti subtitle bahasa Indonesia dengan bahasa Inggris. Dengan demikian kamu akan terlatih memahami berbagai ungkapan bahasa Inggris dengan cepat. Cara berikutnya adalah menonton film berbahasa Inggris tanpa subtitle sama sekali. Ini akan melatih pendengaran dan pemahamanmu sekaligus.

3. Aplikasi 'Cake'

Beberapa waktu lalu saya melihat iklan tentang sebuah aplikasi untuk belajar bahasa Inggris di Instagram. Yang membuat saya tertarik mencobanya karena aplikasi ini 100% gratis. disini kita bisa belajar untuk mendengarkan dari video berbahasa Inggris dan juga mengungkapkan nya kembali. Nantinya aplikasi akan mengoreksi cara membaca kita. Ada juga contoh-contoh ungkapan untuk penggunaan sehari-hari.

Itulah beberapa media yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x