Humaniora

Ingat Aturan Main, Utamakan Kebutuhan bukan Sekedar Keinginan

9 November 2018   00:51 Diperbarui: 9 November 2018   11:10 217 1 1

Ah, manusia, memang tak pernah ada habisnya tentang gudang keinginan. seraya ia melimpah ruah hingga tak terbendung. keinginan sendiri bisa menjadi salah alat ukur untuk kesuksesan seseorang, tapi,.. yakinkah anda bahwa kesuksesan akan selalu berdampingan dengan kebahagiaan?

Seperti halnya yang terjadi menjelang pergantian tahun ajar baru. Para orang tua sibuk mempersiapkan anaknya untuk masuk sekolah favorit. Oleh sebab itu, biasanya jika orang tua tipe  yang otoriter ia akan mengontrol ketat anaknya untuk bisa masuk kesekolah tersebut.

Istilah sekolah favorit sendiri hanya dilakukan atas labelling pada suatu instansi menurut perspektif masyarakat sekitar. Sedang kenyamanan anak tergadaikan oleh ambisi orang tua tadi. Yang perlu di garis bawahi, kita sebagai calon pendidik maupun orang tua, harus mampu menyisihkan ego diri kita untuk memberikan yang terbaik pada anak.

Pada dasarnya anak akan  tumbuh dan berkembang seoptimal mungkin kala ia dalam keadaan rasa aman. dan ini tidak menjamin hanya ada  disekoah favorit, tapi rasa ini hanya ada dalam hati sang anak.

Berikanlah apa yang anak kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan. Jadilah orang tua yang bijak sedini mungkin.