Mohon tunggu...
fina siti fauziyah
fina siti fauziyah Mohon Tunggu... Freelancer - warisan diri, rekam jejak insan yang pernah singgah di bumi. semoga bermanfaat

kenang aku dalam jiwa, mari berdo'a senandung kebaikan, menjadi insan yang bermanfaat bagi sesama

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pesan Kak Damar

22 November 2017   12:02 Diperbarui: 22 November 2017   12:36 876
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

hallo sobat  kompasianer, apa yang anda pikirkan tentang perlombaan? ajang kompetesikah? penentuan kuat dan lemah? kualitas tinggi atau rendah? tentu banyak hal yang lebih bermanfaat siapa perlombaan hanya memperebutkan juara? buktinya tidak. banyak manfaat yang lebih berfaedahyang akan kita temui dalam ajang-ajang perlombaan, seperti hal nya yang saya rasakan kemarin saat mengikuti ajang perlombaaan di salah satu universitas yang ada di Semarang. kemarin adalah kali pertama saya mengikuti perlombaan ajang nasional , dan disitu banyak  sekali ilmu yang saya dapat. terlebih ketika saya berkenalan dengan para juara yang ada disana. sebut saja Damar namanya, ia adalah peserta dongeng yang menjadi juara I, ia adalah sosok pemuda yang produktif, ia sudah mendirikan banyak sanggar dari berbagai usia mulai Tk-Sma. ia juga memberikan beberapa petuah menarik yang ia sampaikan padaku . 

1. jadikan perlombaan sebagai ajang silaturrahim

2. rizki itu sudah tertakar dan tidak akan tertukar

3. yang terpenting itu seberapa banyak kamu berkontribusi dalam kehidupan sehari-hari, tidak cukup ketika berlomba saja

4. jadikan lomba sebagai ajang evaluasi saja

5. berdo'alah kuatkan saya bukan jadikan saya pemenang, karena dengan meminta dikuatkan Allah akan memberikan yang terbaik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun