Mohon tunggu...
finn
finn Mohon Tunggu... Pelajar

hanya sekedar menulis untuk membagikan apa yang diketahui.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Bukan hanya Menikmati, Kalian Bisa Belajar dari Anime Ini! (No Spoiler)

24 Februari 2021   12:00 Diperbarui: 24 Februari 2021   12:01 95 3 0 Mohon Tunggu...

Dunia hiburan memang sudah cukup luas, mulai dari perfilm-an, majalah, komik, dan lain sebagainya. Masa pandemi sekarang mungkin kita hanya melakukan kegiatan yang itu-itu saja. Misalnya seperti mencari hiburan, menonton tiktok atau film, masak dan juga belajar. Tapi jarang sekali ada film yang bisa memperluas pengetahuan kita.

Anime adalah salah satunya produksi dari Jepang yang begitu mendunia karena banyak sekali anime yang dapat menghibur. Tentunya bukan hanya satu, melainkan ratusan atau bahkan ribuan. Mungkin. Berikut adalah anime yang menurut saya sendiri seru, menghibur, dan bisa menambah wawasan.

1. Hataraku Saibou (biology in ficction, comedy)

Hataraku Saibou adalah anime yang menceritakan tentang organ-organ tubuh pada manusia. Bukan hanya tentang belajar tentang peranan tiap organ tubuh, kita juga bisa mempelajari tentang penyakit yang menyerang suatu tubuh, nama-nama virus atau parasit dan lain-lain. Kalau kata saya sendiri sih anime ini bagus seperti kita di sekolah lagi belajar biologi. Udah seru, terus ada komedinya juga dan menambah pengetahuan. Bisa buat nemenin selama kita pandemi loh!

2. Dr. Stone (fiksi petualangan, fiksi ilmiah, komedi)

Dr.Stone adalah anime yang mengajarkan kita tentang sains. Banyak sekali sains yang terjadi, dan anime ini juga sudah sempat di review sama para sains dan tidak sedikit dari mereka yang mengakui kebenaran dari sains tersebut. Seperti membuat barang, lampu, listrik, dan banyak lagi. Meski kita nggak terlalu paham, tapi semisal kita bisa menarik keseruan dan pemahaman dari anime itu, pasti kita dapat menyaring pengetahuan tersebut. Dan ini pun ada genre komedi juga loh, bisa menghibur dan menambah pengetahuan.

3. Shokugeki no Souma (ecchi, komedi, school, cooking)

Shokugeki no Souma adalah anime yang mengajarkan kita tentang memasak. Mungkin kalian menganggap kalau itu nggak akan bisa dicoba  di dunia nyata tapi ada beberapa youtuber atau tiktoker yang mencoba hal tersebut salah satunya adalah chef Arnold. gila gak tuh dipraktekin langsung sama chef? gokil sih kalo menurutku. Cuman kalau untuk nonton anime ini harus 15+ mungkin karena ada genre ecchi. Kalo kalian mau tau apa itu ecchi, silahkan searching di internet. :3  

4. Yuru Camp (fiksi petualangan)

Yuru Camp adalah anime yang membahas tentang kamping. Apa yang dipelajari? ya mungkin tips untuk kamping, barang apa saja yang harus dibawa, hal apa saja yang harus diperhatikan, dan banyak lainnya (menurut saya sendiri ya). Ini sih seru banget, kalo nonton ini kalian ngantuk berarti kalian kurang suka terhadap kamping tapi saya jamin ini seru!

5.  K-ON (musik, school, komedi)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x