Mohon tunggu...
Filma Dewi Lukito
Filma Dewi Lukito Mohon Tunggu... See The World By Writing

See The World By Writing

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Akan Studi Kelayakan, Pascasarjana UAJY Bakal Ada 5 Calon Program Studi Multidisiplin

29 Oktober 2020   09:58 Diperbarui: 29 Oktober 2020   10:15 13 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Akan Studi Kelayakan, Pascasarjana UAJY Bakal Ada 5 Calon Program Studi Multidisiplin
Gedung Pascasarjana, Kampus III UAJY

Yogyakarta, (29/10/2020) - Program Pascasarjana (S2) UAJY sudah membentuk tim studi kelayakan program studi (prodi) multidisiplin. Akan ada 5 calon prodi , di antaranya:

Kebencanaan, Infrastruktur, Kecerdasan Buatan, Pariwisata, dan Ketahanan Pangan. Hal ini turut disampaikan oleh Direktur Pascasarjana UAJY, Prof. Dr. Ade Lisantono, M.Eng. pada konferensi pers secara daring Kamis (22/10/2020)

Bersama dengan rekannya yang lain, seperti Dr. Lukas S. Ispandriarno, M.A. (Kaprodi Magister Ilmu Komunikasi), Dr. Ir. Imam Basuki, M.T. (Kaprodi Magister Teknik Sipil), dan Dr. Parama Kartika Dewa Soetrisna Putra, S.T., M.T. (Kaprodi Magister Teknik Industri), menjelaskan mengenai profil Pascasarjana UAJY

Sebagai lembaga pendidikan, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) khususnya Pascasarjana, prodi multidisiplin dilihat sebagai potensi besar dalam menggabungkan beberapa ilmu studi dan dalam menanggapi perkembangan teknologi.

"Bulan September, sudah dibentuk tim studi kelayakan. Bila nanti disetujui yayasan dan Dikti, maka Pascasarjana akan mengelola prodi multidisiplin saja, dan prodi monodisiplin akan kembali ke fakultas masing-masing", ujar Ade Lisantono.

Menurut Lukas Ispandriarno, pascasarjana terus menunjukkan perkembangan yang baik sehingga memanfaatkan potensi besar dengan persiapan dan penggarapan yang tekun akan mencapai insight yang sangat besar nantinya.

Profil Pascasarjana UAJY

Tahun 1993, berdasarkan pada SK Dikti Depdikbud No. 261/DIKTI/KEP/1993, pembukaan Magister Manajemen menjadi awal periode bagi program pascasarjana. 

Sebab peningkatan animo masyarakat untuk dapat masuk  prodi ini, kegiatan akademik dipindahkan di Barbarsari mulai 1995 hingga saat ini. Sebelumnya, operasional pendidikan dilaksanakan di gedung Bank Lippo, Jl. Sudirman Yogyakarta.

Tahun 1997, penamaan "program pascasarjana" diresmikan sejak dibukanya Magister Teknik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x