Mohon tunggu...
Filip Phan
Filip Phan Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kisah Orang Biasa yang Melakukan Hal-hal Luar Biasa

11 April 2018   16:14 Diperbarui: 11 April 2018   16:18 829
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketika saya masih di sekolah SMP, ketika teman-teman saya berpikir tentang: apa yang akan Anda habiskan hari ini? Di mana untuk bermain? Lalu saya memikirkan bisnis - saya menemukan semua yang paling saya ketahui, baca tentang itu. Saya menemukan hal-hal yang dapat membantu saya menghasilkan keuntungan. Meskipun tidak terlalu tinggi, tetapi setelah hari-hari sulit itu, saya telah memahami apa yang membuat ekonomi begitu keras dan lebih penting - saya tahu untuk menetapkan tujuan yang lebih besar berkat penghematan kecil. yang saya buat. Meskipun orang tua saya ketat dan putus asa, saya masih melakukannya.

Ketika saya masih di SMA, saya belajar dengan sangat lemah, mengetahui bahwa saya tidak dilahirkan untuk menjadi orang yang berprestasi seperti yang diharapkan orang tua saya, sekali lagi saya pergi ke bisnis dan memiliki Tujuannya adalah mendapatkan lebih dari apa yang telah saya capai. Ketika saya masih menjadi siswa SMA di negara di mana keluarga kaya mengirim anak-anak mereka ke sekolah, sekali lagi saya mengerti bahwa keluarga saya tidak sebaik keluarga dan teman-teman saya. iphone saat itu kembali ke vietnam, bawa setiap merk pakaian dijemput dan bawa produk dari yang aneh ke normal.

 Saat S1, saya mulai menyadari bahwa nilai-nilai yang saya investasikan selama bertahun-tahun adalah nilai-nilai jangka pendek. Saya menerima sedikit lebih banyak, sedikit lebih sulit untuk membuka kafe - ketika stok bersama dengan dua teman, maka banyak hal terjadi, saya mencoba untuk makan lebih sedikit, pergi bermain kurang Sesuatu yang ingin mereka jual. Di kepala saya sepanjang tahun-tahun kuliah. 

Saya tidak pernah berpikir bahwa itu adalah toko saya, meskipun ada kesulitan. Kemudian suatu hari ketika saya dan Anda harus berlatih dan kemudian kembali ke Vietnam. 

Saya menjual merek, pada saat itu bagian saya adalah 70% dan teman saya adalah 30%. Seluruh jumlah uang yang saya kumpulkan, saya terus melakukan bisnis di bidang real estat, saya membeli rumah-rumah kecil di gang-gang kecil, dengan biaya konstruksi termurah yang saya temukan. Dan dari itu, semuanya mulai menjadi masalah.

 Ini adalah kisah hidup saya, seorang yang normal berusia 23 tahun, tetapi usaha saya membuatnya luar biasa.

Jordan Belfort pernah berkata, "Hard work beat talent every single time". Masudnya: Kerja keras mengalahkan bakat setiap saat.

Saya berharap orang-orang muda pada usia yang sama atau di bawah umur saya berusaha keras - karena jika Anda hanya semangat tanpa usaha, mereka yang mencoba akan mempekerjakan Anda untuk membangun impian mereka.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun