Mohon tunggu...
Ilham F.
Ilham F. Mohon Tunggu... Push Limit to Beyond the Wall

No Pencitraan

Selanjutnya

Tutup

Musik

Escape The Fate Mendorong Batasan Mereka Sendiri pada "Chemical Warfare"

11 April 2021   13:14 Diperbarui: 11 April 2021   18:02 118 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Escape The Fate Mendorong Batasan Mereka Sendiri pada "Chemical Warfare"
Image by Nathan James ditulis oleh Ilham F.


Escape The Fate tidak hanya berubah tapi mereka juga ikut berkembang seiring berjalannya waktu, beradaptasi dan menghadapi beberapa perubahan dalam grup sejak mereka membentuk band pada tahun 2008, Escape the Fate telah berotasi melalui perubahan personil, dunia permusikan menjadi salah satu industri yang terkena dampak pada saat pandemi dan sekarang mereka bangkit sekali lagi - kali ini mereka telah merilis albumn terbarunya yang berjudul "Chemical Warfare", sebuah catatan baru yang menerangi dan mengubah mereka untuk memulai gaya yang hidup baru.

Seperti yang dikatakan oleh Kevin Thrasher, "Dari Albumn ini kita merasa seperti adanya evolusi alami bagi kami" Kata Gitaris Band tersebut seperti yang dikutip dari -American Songwritter. "Seperti sebelumnya kami selalu memaksakan diri buat bikin lagu yang bagus seperti sebelumnya, dan kita juga sudah mencapai beberapa tahapan dari hasil rekaman ini seperti menggabungkan beberapa hasil vocal yang mungkin kalian belum pernah dengar sebelumnya".

Dasar materi dan style baru di Chemical Warfare adalah single kami yang berjudul "Unbreakable" dan "Invincible," yang menampilkan permainan biola  dari Lindsey Stirling, Peran Stirling dalam lagu tersebut tidak hanya menawarkan instrumentasi baru tetapi juga untuk menggambarkan masa lalu band saat mereka berjuang dengan menjalani kehidupan yang keras seperti dulu. "Keadaan kami selama ini berbeda - beda, sekarang kami telah menjadi dewasa sebagai seorang individu yang keluar dari liriknya," kata Thrasher. Seperti halnya anak - anak muda kebanyakan, yang merasa tak terkalahkan saat mereka mendorong pikiran dan tubuh mereka hingga batasnya. Sekarang di usia sudah tiga puluhan, dalam keadaan sadar dan sehat, band ini kembali ke tahun-tahun itu dengan perspektif ketekunan yang baru.

"Kami merasa tak terkalahkan karena kami telah melalui begitu banyak perjalanan, memiliki pengalaman yang sangat rendah dalam karir kami, dan pernah mengalami kecanduan narkoba dan melewati masa - masa kegelapan," kata Thrasher tentang lagu-lagu tersebut. "Kami menjadi lebih kuat dari sebelumnya dari pengalaman ini dan itu membentuk perasaan kami dalam lagu tersebut".

Band yang biasanya menulis lirik yang kasar dan memicu emosi dalam hampir setiap lagu-lagu yang dibuatnya telah berubah dengan menambahkan lirik yang positif pada lagu mereka yang didukung dengan bagian biola dari Stirling. "Dia benar-benar membawa dinamika yang berbeda dan itu membuatnya sedikit lebih epik dan mungkin memperluas basis penggemar dalam genre lagu tersebut. Kami bisa menjadi semacam penggabungan dan saya pikir penggemarnya (Stirling) bisa menghargai itu. Dia seperti seperti seorang Rocker di dalam jiwanya saat membawakan lagu".

Sebagai band beraliran genre hardcore, sudah tidak asing bagi Escape The Fate dengan yang namanya peforma gitar solo, "Heavy Breakdown", dan produksi berlebihan pada rekaman-rekaman sebelumnya. Rekaman baru dan khususnya lagu, "Not My Problemyang menampilkan Travis Barker (Blink 182), melihat band ini beralih dari formula tersebut ke struktur lagu yang lebih dinamis. "Kami yang saat ini lebih ber-genre beragam dan sudah tidak berlebihan dalam bermusik dan bermain gitar solo dalam segala hal," kata Thrasher. "Ada dinamika yang bagus, tinggi, dan bernada. "Not My Problem" dimulai dengan nada standar dengan single coil pickup. Dan saya memilih sesuatu untuk membuat paduan yang "Heavy Chorus" dan kemudian menjadi "Bridge". Pada akhirnya saya cuma memainkan gitar bariton dan Craig (Mabbitt) bernyanyi sesuai dengan nada tertinggi yang pernah dia nyanyikan".

Escape The Fate telah bergabung dengan industri yang berkembang dan tumbuh bersamanya secara langsung, tidak hanya dengan gaya hidup mereka tetapi juga dengan pendewasaan dari lagu mereka. Dan mereka siap membuang ide dan reputasi apa pun yang telah terbentuk sebelumnya dan reputasi pendengar tentang mereka dengan album baru. "Throw out everything you thought you knew about this band (Buang jauh-jauh apa yang kalian tau tentang band kami)," kata Mabbitt. "Chemical Warfare adalah awal yang baru bagi kami." "Saya berharap para penggemar bisa menggali dan mungkin mendengarkan seluruh rekaman kami dari awal hingga ke akhir," tambah Thrasher. "Ini adalah album dengan bukit dan lembah. Dan setiap bagiannya menceritakan kisah kami."

Bagi kalian yang ingin segera membeli Albumn nya Chemical Warfare kalian bisa segera membelinya disini.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x