Mohon tunggu...
Fila Rachmad
Fila Rachmad Mohon Tunggu... Penulis - Seorang mahasiswa yang menekuni kepenulisan

Menulis menjadi salah satu hobby dalam waktu luang

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

5 Langkah Meraih IP Maksimal

17 Januari 2022   23:42 Diperbarui: 17 Januari 2022   23:48 71 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Source : Pexels.com

Dunia perkuliahan tak lepas dari IP yang menjadi indikator penilaian bagi mahasiswa selama 1 semester. IP diberikan berdasarkan kumpulan nilai mata kuliah yang nantinya digabung menjadi IP. Lalu, bagaiamana kira-kira kita dapat meraih IP maksimal dalam setiap semester? Simak tips berikut ini.

Perhatikan Materi Setiap Pertemuan

Dalam sebuah pertemuan perkuliahan kita biasanya akan diberikan materi oleh dosen. Sebaik mungkin kita perhatikan dengan baik materi yang diberikan oleh dosen. Jangan hanya datang perkuliahan untuk memenuhi absen saja sangat tidak dianjurkan.

Mencatat Bila Diperlukan

Pertemuan perkuliahan yang berkisar antara 2x50 menit baiknya kita manfaatkan untuk mencatat materi yang disampaikan. Apabila dosen terlalu cepat menyampaikan materi baiknya kita mencatat poin-poin penting yang disampaikan. Catatan tersebut nantinya bermanfaat untuk belajar sebelum ujian tiba.

Bertanya Jika Belum Paham

Bertanya memang menjadi dilema bagi mahasiswa masa kini, dimana mereka yang bertanya akan dicap sebagai orang yang ingin mencari muka. Sebaiknya jika memang materi tersebut belum dipahami, maka bertanyalah selagi masih ada waktu dan memang dipersilahkan oleh dosen.

Datang Setiap Pertemuan

Hal ini menjadi hal yang penting bagi setiap mahasiswa. Memang, dalam satu semester diberi kesempatan untuk tidak mengikuti perkuliahan 2 atau 3 kali. Namun, alangkah baiknya kita gunakan itu hanya untuk hal-hal penting saja. Selagi kita dapat masuk setiap pertemuan tanpa absen sekalipun.

Raih Nilai Maksimal Saat Ujian

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan