Mohon tunggu...
Andie Zola
Andie Zola Mohon Tunggu... -

Penulis Cinta ................................ Kontak Kami di tahsinmilktea@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Kamu, Aku, dan Aikido

12 Desember 2014   03:58 Diperbarui: 17 Juni 2015   15:29 63
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
14183061441888206890

"Sensei,Moushiwake arimasen"......begitu suara yang kudengar saat pertama kali aku mengikuti latihan di dojo ini,diucapkan dengan nada tegas dan keras oleh seseorang,kemudian sensei Supar begitu orang-orang memanggil beliau  menjawab "Haik,Dozo,rei' begitu sensei mengucapkan dengan tidak kalah tegas dan kemudian seseorang tadi menghormat,mengambil posisi duduk ala samurai dan berdoa,sekilas nampak dari belakang aku melihat perawakannya yang tegas,nampak kuat dan tegar dalam menghadapi hidup,sosok "sangat samurai" seperti yang aku idamkan selama ini........................

3 Tahun berselang...

begitu aku mengingat -ingat mas ihsan,seorang Senpai Aikido bersabuk coklat yang aku ingat,di mana aku bertemu pertama kali dengannya di dojo ini,"hmmmmhhh..ahhhhh" aku menghela napas di dojo ini,aku berlutut dan mulai merasakan matras di mana saat itu aku dilatih mas ihsan untuk teknik "kaiten nage" namun itu dulu....mas ihsanku senpaiku dulu,dan 1 tahun yang lalu sudah menjadi Yudansa 3 yang 1 tahun lalu menjadi suamiku dan yang melamarku 6 bulan sebelum pernikahan kami sekarang sudah pergi ke Dojo lain,,,iya mas ihsanku sudah pergi  menimba ilmu meninggalkanku di sini sendirian,senpai tercintaku sekarang ingin menjadi yudansa 4,senpaiku yang melamarku pada saat aku dikunci dengan teknik katame waza,"maukah kamu jadi partner latihan seumur hidupku" katanya dan aku pun yang sedang dikunci dan berada di bawah dengan terengah-engah setengah kaget,senang,capek menjawab 'ehhh ahhh,ehh ah,,aku ga mau jadi partnermu,aku mau jadi istrimu saja" begitulah masa-masa indah yang masih tertancap,lamaran unik yang tidak semua orang rasakan,namun itu sudah dulu,,,sekarang aku harus tegar,aku sudah yudansa 1,aku harus terima keadaan bahwa Senpaiku sekarang sudah ada di Dojo pusat bersama O sensei Morihei Ueshiba,sang pencipta Aikido dan mungkin dia tidak akan pernah pulang karena sekarang di sudah berada di"DOJO LANGIT" dojo abadi...entah apakah dia sedang ujian Yudansa 4,atau apalah....yang jelas aku sekarang sedang menghibur diriku sendiri semenjak aku menyambut senpaiku terakhir kalinya dalam Kantong Mayat berwarna kuning,dan memandikan tubuhnya dalam  keadaan Kepala terpisah dari badannya yang disebabkan oleh tebasan Pedang katana temannya dalam duel sesama pengawal Bos Partai Politik,pekerjaan senpaiku dalam setahun terakhir...............Arigato,Senpaiku

Love you,

*senpai = senior,* sensei = guru,* Yudansa = sabuk hitam * katami waza teknik kuncian selebihnya ada di Google

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun