Mohon tunggu...
Fiksiana Community
Fiksiana Community Mohon Tunggu... Komunitas pecinta fiksi untuk belajar fiksi bersama dengan riang gembira

Komunitas Fiksiana adalah penyelenggara event menulis fiksi online yang diposting di Kompasiana. Group kami: https://www.facebook.com/groups/Fiksiana.Community/ |Fan Page: https://www.facebook.com/FiksianaCommunity/ |Instagram: @fiksiana_community (https://www.instagram.com/fiksiana_community/) |Twitter FC @Fiksiana1 (https://twitter.com/Fiksiana1)

Selanjutnya

Tutup

Catatan

[FPK] Penutupan Resmi Perhelatan Festival Puisi Kolaborasi

31 Oktober 2011   02:37 Diperbarui: 26 Juni 2015   00:16 197 8 26 Mohon Tunggu...

[caption id="attachment_145356" align="aligncenter" width="610" caption="Image : Google"][/caption]

Salam fiksi bagi kawan-kawan semua,

Tanggal 28 Oktober lalu teman-teman pecinta fiksi baru saja menyaksikan perhelatan Festival Puisi Kolaborasi [FPK]. Acara ini telah di rencanakan sekitar tiga minggu lalu di sebuah group FB Fiksiana Communtiy,  sebuah group facebook yang  dibuat tak lama setelah Fiksiana hadir di Kompasiana ini, dan ternyata mendapatkan respon positif dari para anggotanya.

Perhelatan berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti,  dan pada malam tersebut Kompasiana telah di banjiri sekitar 255 puisi kolaborasi dari skeitar 200 lebih pasangan kolaborasi.

Perhelatan telah usai, kini tugas kita para peserta tinggalah membaca satu persatu karya - karya yang telah terkumpul di sini, semua karya teman-teman  telah terkumpul di dalam postingan tersebut, dan Anda  bisa menikmatinya kapanpun Anda mau.

Bila ada yang bertanya, karya-karya peserta terlalu banyak, bagaimana mungkin bisa di baca dalam waktu semalam, posstingan itulah solusinya, setiap kami mengadakan event fiksi, kami menyediakan satu postingan untuk mengumpulkan link hasil karya para peserta, para pembaca di manapun berada  bisa menikmatinya begitu ada waktu longgar, sembari bersantai.

Adapun dua pasang peserta beruntung yang mendapatkan masing-masing satu buah buku Malam Prosa Kolaborasi karya peserta MPK setebal 800 halaman adalah :

  1. Pekik Bayumukti Utomo + Na Na : Bocah Jalanan
  2. Perawan Alas + Halim Malik : Baiklah.. Karena Anda yang Minta

Penilaian adalah dari kami panitia, yang akhirnya kami ambil berdasarkan HL dan mendapatkan jumlah pembaca terbanyak pada hari itu (terpopuler di Fiksiana). Bukan berdasarkan bagus tidaknya karya puisi mereka, kami percaya semua karya itu bagus dan indah, namun kami mengambil dua pasang saja, yang tentu tidak objektif bila kami sendiri yang menilai. Untuk itu jalan tengahnya adalah diambil berdasarkan HL dan terpopuler di kanal Fiksiana tadi. Selamat buat yang beruntung.

Event talah usai, namun kami para  panitia berharap kebersamaan di group fiksiana community akan terus berlangsung. Kami senang dengan kehangatan yang ada di sana, dengan sapaan para anggotanya, dengan obrolan-obrolan apapun setiap hari oleh mereka semuanya. Kami sangat menikmatinya.

Akhirnya kami para panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para peserta yang telah ikut memeriahkan acara ini, kepada pembaca Kompasiana di manapun berada, kepada admin Kompasiana dan juga Kompasiana itu sendiri sebagai media yang kami manfaatkan untuk mempublish karya para peserta.

Semoga event ini bukan yang terakhir, dan sampai jumpa pada event selanjutnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x