Mohon tunggu...
De Kils Difa
De Kils Difa Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penikmat

Berkarya Tiada BAtaS

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

[RTC] Harga Secuil Jasa

11 November 2021   07:04 Diperbarui: 11 November 2021   08:38 251
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: pngegg.com

Pertanyaan-pertanyaan berputar di kepala terkait masalah itu. Mereka menyatakan ingin menolong orang tanpa meminta pamrih, tapi kalau diberi mereka menerimanya. Apakah mereka dalam hal ini termasuk golongan orang-orang yang mengerjakan sesuatu dengan ikhlas yaa ?

Sebab bagi mereka, mereka ingin menjalankan konsep bermanfaat bagi manusia lain dalam hal yang mereka kuasai. Itu saja. Kalau toh ada yang memberi imbalan, itu mereka anggap sebagai rezeki dari Tuhan atas usahanya tersebut. Tapi mereka tak mau memintanya terlebih dahulu.

Aku jadi geleng-geleng kepala. Bingung.

Sungguh beda sekali dengan pemikiran orang-orang yang menyebutnya dewan di gedung sana. Sudah minta besar dari rakyat, tetap aja ngentil. Ooppzzz...

Kupercepat laju sepeda motor. Aku ingin segera sampai di rumah, apalagi Wahyu perlahan menyindir dengan melantunkan lagu heroik para The Jak mania. Ehmmm... pantas saja dia ingin buru-buru pulang. Hari ini jadwal Persija main.

Semakin kupercepat laju sepeda motor, kasihan Wahyu. Tapi tiba-tiba aku mendadak berhenti. Dan bertanya pada Wahyu, "Bungkusan buku yang udah dibeli mana?"

Yupzzzz...... dia geleng-geleng kepala. Begitu pun aku. Ini artinya......

Go back to tukang mia ayam......

Tidak tahu bagaimana ekspresi Wahyu saat kuputar arah kembali sepeda motor. Yang kutahu, ia semakin keras mendendangkan lagu The Jak mania.

"Hari ini ku tinggalkan pekerjaan

Siap-siap tuk nonton pertandingan

Orang bilang aku ini kesurupan

Demi Persija apapun ku lakukan

Persjia Jakarta ooo... Persija Jakarta oooooo...."

Aku tersenyum, lantas tertawa terbahak-bahak.

#Karya ini diikutsertakan dalam rangka mengikuti event Rumah Pena Inspirasi Sahabat untuk memperingati Hari Pahlawan tahun 2021 (walau telaaat... Hahaha)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun