Mohon tunggu...
Fikri Zakia Qoimul Haq
Fikri Zakia Qoimul Haq Mohon Tunggu... Guru - Pendidik. Suami. Bapak. Tertarik dengan Pendidikan, Sosial dan Ekonomi

Jadilah manusia yang bermanfaat untuk ummat. Ingin hubungi penulis? email : fikri.players@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Trip

Menikmati Panorama Pasar Senja Kampung Inggris Pare

22 September 2022   04:45 Diperbarui: 22 September 2022   04:54 75 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kala itu senja menyelimuti kawasan kampung inggris pare. Kutitih sepeda motor honda beatku sambil melihat-melihat sekeliling kawasan kampung inggris pare dengan penuh senyum. Menikmati sejenak celotehan anak-anak kursus yang banyak berbahasa Indonesia dan kadang berbicara menggunakan bahasa daerahnya masing-masing.

Iya, bahasa daerahnya masing-masing. Nyatanya kampung inggris pare hari ini sangat heterogen penghuninya. Terutama penghuni yang bukan asli kampung inggris dan merekapun datang tidak lama dan akan kembali ke daerahnya masing-masing jika telah selesai masa belajarnya.

Berkendaralah akhirnya saya menuju lapangan tulungrejo, karena memang berniat melewati jalan yang sudah mulai rusak parah itu. Akhirnya menemukan gerompolan orang berada di sebelah utara lapangan tulungrejo. Mereka mayoritas mengendarai sepeda kayuh tapi ada juga yang mengendarai sepeda motor. Begitu sangat ramai hingga suara hingar bingarnya terdengar hingga tepi jalan besar.

Lapangan tulungrejo adalah tempat favorit para siswa kursus untuk sekedar menikmati senja di sore hari. Disela-sela belajar mereka juga meluangkan waktu untuk healing di tempat ini. Tempat ini sangat cocok untuk merefresh diri karena selain menikmari senja, mereka juga menikmati jajanan yang ada di tempat itu mulai dari penjual es krim, sempol, bakso, donat, roti dan lain sebagainya.

Berbagai macam jajanan ada disini. Sumber: dokpri
Berbagai macam jajanan ada disini. Sumber: dokpri

Perekonomian sangat bergeliat disini. Puluhan pedagang menjual dagangannya dengan sangat humanis tanpa ada rasa persaingan satu sama lain. Malah antar pedagang saling ngobrol, saling tukar fikiran dan saling bercanda. Begitu indahnya di nikmati pemandangan ini, pemandangan yang sangat Indonesia sekali.

Panorama

Dilapangan tulungrejo ini menyuguhkan banyak panorama senja yang jarang kita temui. Kita bisa menikmati satu bungkus sempol dan melihat anak-anak SSB (Sekolah Sepak Bola) bermain dan berlatih bola. Kita bisa menikmati satu gelas es jeruk sambil ngobrol dengan teman dan menikmati senja. Pokoknya disini itu adalah paket lengkap untuk menikmati senja dan segala paket--paket kenyang yang lainnya.

Anak kursus menikmati dengan melihat bola dan ngobrol. Sumber: dokpri
Anak kursus menikmati dengan melihat bola dan ngobrol. Sumber: dokpri

Bagi Anda yang sedang berada di kampung inggris pare jangan lupa untuk tidak melewatkan momen ini yang bisa Anda dapatkan setiap hari. Setiap hari dan waktunya di sore hari, kemudian nikmati bersama keluarga dan teman-teman. Untuk sekedar menikmati kopi, teh, es krim atau es jeruk di lapangan tegalsari.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan