Mohon tunggu...
fikri Mustaqim
fikri Mustaqim Mohon Tunggu... penulis magang

nulis aja terus

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Selain Penambahan 70 Emoji, Apa yang Baru di iOS 13.2 ?

30 Oktober 2019   10:29 Diperbarui: 30 Oktober 2019   14:57 31 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selain Penambahan 70 Emoji, Apa yang Baru di iOS 13.2 ?
geekrepy.com

Apple telah merilis iOS 13.2 dan iPadOS 13.2 untuk iPhone dan iPad. Pembaruan ini menampilkan perbaikan bug dan peningkatan keamanan yang sesuai standar. Namun Apple juga menambahkan beberapa fitur baru ke sistem operasinya. Pertama, iOS 13.2 membawa banyak emoji baru. Apple secara resmi mendukung Unicode 12.0 agar pengguna dapat membuat semua kombinasi emoji yang mewakili perasaan pasangan anda selain itu juga tersedia emoji yang menunjukkan jenis kelamin atau warna kulit.

Ada pula simbol baru yang difokuskan pada aksesibilitas, seperti layanan hewan peliharaan orang yang menggunakan kursi roda, lengan dan kaki palsu, orang dengan tongkat putih dan banyak lagi. Ada juga hewan baru, wajah menguap, dan pilihan makanan baru. Pada pembaruan saat ini Apple menambahkan 70 emoji baru.

Pembaruan sistem juga terjadi jika Anda memiliki iPhone 11 atau iPhone 11 Pro, iOS 13.2 mengaktifkan Deep Fusion, fitur pemrosesan gambar yang akan membuat foto Anda terlihat lebih baik hasil dari pemrosesan yang diaktifkan dengan perbaikan tools.

Selain itu dengan pembaruan iOS 13.2 user dapat mengubah resolusi dan kecepatan bingkai video Anda di aplikasi Kamera secara langsung. Dengan iOS baru, pengguna dapat memilih untuk tidak membagikan rekaman Siri kepada pihak Apple dan bisa menghapus Siri dan riwayat ponsel Anda. Caranya sebagai berikut, Pengaturan> Privasi> Analisis dan Perbaikan untuk memilih keluar kapan saja.

Berikut cara memperbarui iOS 13.2, Sebelum melakukan pembaruan buat cadangan perangkat. Pastikan cadangan iCloud dengan membuka aplikasi Pengaturan di iPhone atau iPad dan mengetuk informasi akun di bagian atas kemudian pada nama perangkat.

Selain itu, Anda dapat menautkan perangkat iOS Anda ke komputer untuk melakukan pencadangan manual di iTunes. Jangan lupa mengenkripsi cadangan Anda di iTunes. Karena jika anda melakukan enkripsi jauh lebih aman jika seseorang meretas komputer Anda. Dan cadangan terenkripsi termasuk kata sandi yang disimpan.

Dengan cara ini, Anda tidak perlu terhubung kembali ke semua akun online Anda. Setelah ini selesai, Anda harus pergi ke Pengaturan sesegera mungkin untuk masuk dalam antrian.

Arahkan ke 'Pengaturan,' kemudian 'Umum', lalu 'Pembaruan Perangkat Lunak'. Maka Anda akan melihat 'Perbarui yang Diminta ...' Kemudian secara otomatis akan mulai mengunduh setelah unduhan tersedia dan ukuran OTA bervariasi sekitar 500-600 MB.

VIDEO PILIHAN