Mohon tunggu...
Fikri Ramadhan
Fikri Ramadhan Mohon Tunggu... Admin di Ponselnesia.net

Seorang mahasiswa yang hobi nya berpetualang

Selanjutnya

Tutup

Digital

Cara Download Status WhatsApp Tanpa Aplikasi

15 Juni 2020   21:14 Diperbarui: 15 Juni 2020   21:23 29 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Download Status WhatsApp Tanpa Aplikasi
unison.org.uk

Sebagian orang pasti memiliki aplikasi Whatsapp di ponsel androidnya, kini fitur dari aplikasi yang satu ini memang cukup banyak. Tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi lewat chat, voice note, video call, dan fitur berbagi dokumen.

Tetapi, dalam aplikasi whatsapp ini juga terdapat fitur untuk membagikan status loh. Terkadang sebagian orang ingin mengetahui cara download status Whatsapp dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

Mendownload status whatsapp orang lain pastinya tanpa diketahui oleh pemiliknya loh. Dengan demikian maka Anda bisa mendownloadnya dengan mudah tanpa harus meminta foto ataupun video pada pemiliknya.

Bagaimana si caranya download status whatsaapp dengan mudah agar langsung tersimpan di ponsel Anda? Untuk mengetahuinya maka simaklah seputar penjelasannya di bawah ini.

Menggunakan File Manajer 

Whatsapp menyimpan file status kontak mulai dari video dan fotonya secara tersembunyi dalam sebuah folder. Nah, apabila Anda sudah melihat adanya status yang menarik kemudian ingin menyimpannya maka bisa download status whatsapp tanpa aplikasi dengan mudah yaitu menggunakan file manager. Ini dia penjelasannya.

1. Buka File Manager

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu bukalah  file manager kemudian carilah folder whatsapp. Ketika sudah membukanya maka akan menjumpai banyak file yang ada dalam aplikasi whatsapp. Nah, setelah itu maka Anda bisa buka folder media.

2. Aktifkan Pengaturan Melihat Folder Tersembunyi

Apabila Anda ingin melihat file status dalam media whatsapp maka harus mengaktifkan terlebih dahulu pengaturan untuk melihat folder tersembunyi. Setelah itu, Anda bisa melihat folder bernama status.

Ketahuilah bahwa folder yang satu ini memuat status video maupun foto yang hanya diperlihatkan dalam jangka waktu 24 jam saja. Jadi, setiap 24 jam sekali maka statusnya akan berganti-ganti loh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN