Mohon tunggu...
Fikri Ramadan
Fikri Ramadan Mohon Tunggu... Information about Fikri Ramadan

Let your conscience be your guide.

Selanjutnya

Tutup

Karir

Joyiskri, influencer kreatif di instagram

1 Maret 2021   06:18 Diperbarui: 16 Maret 2021   09:26 130 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Joyiskri, influencer kreatif di instagram
instagram.com

Pria bernama lengkap Fikri Ramadan kelahiran Sukabumi, 17 desember 2000 ini dikenal dengan nama Joyiskri sebagai konten kreator yang cukup populer di kalangan sosial media instagram . Tak pernah memiliki passion sebagai konten kreator, nyatanya Fikri mampu mendulang sukses sebagai seorang Konten Illustrator.

Mahasiswa yang menempuh pendidikan SMK di daerah Tangerang Selatan ini sebenarnya mengambil jurusan Pemasaran dan baru saja lulus pada tanggal 2 Mei 2020. 

Ketertarikan nya pada konten illustrator atau editing photo di mulai sejak dia duduk di bangku kelas 1 SMK. 

Sejak kecil Fikri sangat suka menggambar animasi, anime dan tokoh cerita fiksi lainnya. 

Soal passion, pemilik akun Instagram @joyiskri ini mengaku awalnya tidak terlalu memahaminya. Namun, di saat SMK, dirinya pernah tertarik dengan selebgram yang memiliki konten Illustrator, Sebabnya ia termotivasi untuk  belajar editing photo dan ingin menjadi Konten Illustrator juga. 

"sebenarnya aku gak pernah memiliki passion sebagai konten kreator, tapi berhubung aku suka menggambar dari kecil dan saat aku mulai masuk SMK, aku terinspirasi dan tertarik sama selebgram yang dimana dia juga sebagai konten Illustrator, aku pengen banget bisa ngedit foto bagus seperti selebgram itu, sejak aku kelas 3 aku mendapat kan tugas dari guru ku untuk membuat gambar iklan suatu produk berhubungan aku mengambil jurusan pemasaran pada saat itu, guru ku menyuruh membuat gambar yang menarik dan di edit semenarik mungkin untuk di tampilkan di blog iklan, menggunakan aplikasi edit foto, tidak tahu kenapa aku gak ngerasa punya kendala atau kesulitan saat mengedit background dan tampilan foto untuk menjadikannya lebih menarik, saat teman-teman ku memiliki kesulitan dalam mengedit foto aku bantu mereka supaya bisa, awal nya saat aku memulai membuat konten mengenai editing foto aku memiliki kesulitan dan hasil nya bener-bener gak bagus kalo di posting di instagram aku pernah putus asa sampai gak mau lanjutin membuat konten Illustrator karena hasil nya selalu tidak memuaskan, tapi aku gak nyerah gitu aja, aku pernah berfikir kalau selebgram itu bisa kenapa aku enggak? Karena aku suka main sosial media instagram aku sempat merasa bahwa tidak ada manfaat nya sama sekali untuk ku kalau cuma posting foto yang biasa-biasa aja, hingga pada akhirnya aku bisa menjadi Konten Illustrator berkat kerja keras dan terus berusaha, setelah lulus dari SMK aku mulai fokus pada konten ku itu dan belajar mengedit secara otodidak sampai saat ini aku masih harus tetap berlatih dan jangan pernah merasa puas" ungkapnya. 

Fikri pun semakin inovatif dalam membuat konten-konten yang menarik bagi para pengikutnya di instagram. 

Menurutnya, inilah puncak awal dari kariernya sebagai konten Illustrator dengan jumlah pengikut lebih dari 10 ribu followers. 

"selebihnya aku ingin satu langkah lebih maju daripada teman-teman ku agar bisa terlihat, aku memiliki impian yang sangat besar dan aku ingin membahagiakan kedua orang tua ku dan orang-orang di sekitarku" pungkasnya. '

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x