Mohon tunggu...
Dzulfikar
Dzulfikar Mohon Tunggu... Content Creator

SEO Content Writer yang mencoba menafsirkan ide dengan kumpulan kata yang sederhana. Aktif menulis di blog bangdzul.com dan menvisualisasikannya di vlog youtube.com/dzulfikaralala

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Sosok Tri Utami "Pitch Control" yang Kukenal

1 Februari 2020   05:55 Diperbarui: 1 Februari 2020   09:16 123 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sosok Tri Utami "Pitch Control" yang Kukenal
Dok Instagram @iietrieutami

Sosok Tri Utami atau sering disapa mbak Ii ini memang unik. Menjadi satu-satunya anggota perempuan di dalam Krakatau Band justru menjadikan Tri Utami sebagai sosok yang paling menonjol.

Tri Utami memang kini sudah mengubah penampilannya. Dari dulunya yang berjilbab, kini beralih dengan penampilan seperti sebelumnya. 

Nah, perkenalan saya dengan Tri Utami justru berawal pada saat Tri Utami masih berjilbab. Tri Utami dan mantan suaminya dulu sempat datang ke pondok kakek saya di Bandung. Dari pertemuan itulah saya mengenal sosok Tri Utami.

Tri Utami yang saya kenal sangat ramah sekali kepada setiap orang yang ditemuinya. Meskipun pada saat itu saya tidak sempat berbincang langsung tetapi dengan melihat sekilas responnya terhadap orang-orang di sekelilingnya saja sudah memberikan kesan bahwa Tri Utami adalah sosok penyanyi yang down to earth.

Tri Utami juga sempat dikenal sebagai salah satu juri yang lekat dengan komentar 'pitch control'. Gara-gara Tri Utami inilah beberapa penyanyi muda kerap jiper jika harus dikomentari oleh Tri Utami dalam sebuah ajang pencarian bakat di televisi swasta pada saat itu. 

Semula saya pikir Tri Utami adalah penyanyi rock seperti almarhum Gito Rollies yang saat itu kira-kira memiliki momen yang sama dalam mengubah penampilannya.

Ternyata dugaan saya kurang tepat. Tri Utami adalah penyanyi Jazz kawakan. Beberapa orang menyebut bahwa menjadi seorang penyanyi jazz itu tidak mudah. Untuk generasi saat ini yang dikenal contohnya seperti Andien.

Bagi saya, pertemuan singkat bersama Tri Utami di Bandung puluhan tahun yang lalu tersebut tetap meninggalkan kesan mendalam. Saat itu saya berpikir kampung saya di Bandung utara beruntung karena kedatangan sosok seperti Tri Utami.

Tentu akan sangat beruntung jika saya bisa bertemu kembali, menikmati lagu-lagunya yang dibawakan bersama Dony Suhendra (guitar), Pra Budi Dharma (bass), Dwiki Darmawan (keyboard), Indra Lesmana (keyboard), dan Gilang Ramadhan (drum) yang tergabung dalam Krakatau Band.

Beruntung sekali rasanya jika mendapatkan kesempatan nonton langsung Krakatau Band yang eventnya diselenggarakan oleh Ketepels.

logo-ketapels-1-5e34ae91d541df49455f9752.jpg
logo-ketapels-1-5e34ae91d541df49455f9752.jpg

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x