Mohon tunggu...
Dzulfikar
Dzulfikar Mohon Tunggu... Content Creator

SEO Content Writer yang mencoba menafsirkan ide dengan kumpulan kata yang sederhana. Aktif menulis di blog bangdzul.com dan menvisualisasikannya di vlog youtube.com/dzulfikaralala

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Cara Daftar Danone Blogger Academy 3 dan Kiat Suksesnya

6 Agustus 2019   12:10 Diperbarui: 6 Agustus 2019   12:20 345 7 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Daftar Danone Blogger Academy 3 dan Kiat Suksesnya
DBA 2 River tubing di Sungai Pusur, Klaten / Istimewa 

Kebetulan saya alumni DBA 2. Saya termasuk 20 orang peserta yang dipilih dari ribuan submisi. Tentu, lolos seleksi saja sudah menjadi kebanggaan tersendiri.Nah, Kompasianer atau blogger yang mau ikutan kegiatan bergizi dan bernutrisi di Bali bersama Danone, bisa mendaftarkan diri melalui microsite Danone Blogger Academy di Kompasiana.

Langkah-langkah pendaftaran DBA 3

  1.  Buka situs microsite DBA 3.
  2. Klik menu pendaftaran.
  3. Pahami syarat dan ketentuan.
  4. Lengkapi identitas diri, akun medsos dan jumlah followers.
  5. Input darimana Kompasianer mendapatkan info tentang DBA 3, isi aja dari bang Dzul :D
  6. Isi url blog pribadi dan url akun Kompasiana.
  7. Isi 3 url contoh artikel yang berkaitan dengan nutrisi dan kesehatan.

microsite DBA 3 /dok.pribadi
microsite DBA 3 /dok.pribadi

Isi data diri dengan lengkap / dok.pribadi
Isi data diri dengan lengkap / dok.pribadi

Cantumkan blog pribadi serta url tulisan tema kesehatan / dok.pribadi
Cantumkan blog pribadi serta url tulisan tema kesehatan / dok.pribadi

Sebagai informasi, pada DBA 2 tidak semua peserta berasal dari Kompasiana kok. Artinya, buat non Kompasiana juga boleh ikut mendaftar.

Lalu, soal jumlah followers di Media Sosial juga bukan menjadi prasyarat wajib. Yang penting kamu memiliki akun media sosial, kerap berinteraksi dengan followers, serta punya kontribusi membagikan pesan positif.

Artikel seperti apa yang bisa disertakan? Jangan mikir terlalu mumet ya. Tahun lalu saya malah submit artikel tentang pengalaman saya saat menangani si kecil ketika kepalanya benjol.

Artinya bukan seperti artikel serius yang ditulis oleh dokter atau ahli medis. Jadi, bisa artikel bertemakan nutrisi dan kesehatan sehari-hari.

Nah, kalau belum pernah nulis tentang kesehatan atau nutrisi, bisa ditulis kok pengalaman saat berobat, tips jaga kesehatan, tips menyiapkan makanan sehat, dll. Masih ada waktu lho sampai tanggal 10 Agustus 2019.

Salah satu manfaat yang saya peroleh dari kegiatan DBA 2 tahun lalu cukup bergizi. Kami tidak hanya belajar tentang kesehatan saja kok. Para mentor juga berasal dari praktisi fotografi, media sosial dan jurnalis. Jadi, materinya tidak monoton. Malahan pada saat tugas akhir, saya menulis tema tentang wisata hahahaha, tapi tetap dikaitkan dengan kontribusi Danone terhadap masyarakat dalam program CSRnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN