Mohon tunggu...
Dzulfikar
Dzulfikar Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Content Creator

Blogger dan Content Creator. Member Kompasiana sejak Juni 2010. Aktif menulis di blog bangdzul.com dan vlog https://www.youtube.com/@bangdzul/

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Artikel Utama

Naik "Bus Transjakarta" di Surabaya, Bayarnya Cukup Pakai Sampah Botol

5 Agustus 2018   10:14 Diperbarui: 6 Agustus 2018   11:35 2684
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Suroboyo Bus/dok.pribadi

Berangkat dari Tunjungan Plaza, Surabaya niatnya mau cegat bus bandara dari Pelabuhan. Ditunggu beberapa menit gak datang-datang. Akhirnya adik ipar menyarankan untuk naik bus ke terminal Bungur.

Nah, bus yang saya tumpangi ini persis seperti Transjakarta. Keren lah pokoknya. Pas melangkah masuk, saya ditanya sama petugasnya.

"Bayar pakai sampah atau tiket?"

"Tiket aja mas, pakai flazz kan?"

"Bukan" jawabnya.

"Tiket khusus mas. Kalau sampah bisa pakai botol."

"Emang cash gak bisa mas?" Gerutu saya.

"Ndak bisa, hanya bisa pakai tiket dan sampah botol saja"

Saya langsung lemes. Apalagi malunya minta ampun. Semua mata memandang. Mungkin mereka antara penasaran sama kesal karena saya terlalu lama menahan bus.

Lalu dengan langkah gontai saya pun turun. Tiba-tiba ada salah satu ibu yang siap memberikan tiket untuk saya.

"Sudah mas, naik saja. Nanti tiketnya dari saya" kata ibu itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun