Mohon tunggu...
Dzulfikar
Dzulfikar Mohon Tunggu... Content Creator

SEO Content Writer yang mencoba menafsirkan ide dengan kumpulan kata yang sederhana. Aktif menulis di blog bangdzul.com dan menvisualisasikannya di vlog youtube.com/dzulfikaralala

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup featured

8 Momen Terbaik Saya Bersama Kompasiana

20 November 2016   22:04 Diperbarui: 24 Oktober 2017   15:14 110 17 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
8 Momen Terbaik Saya Bersama Kompasiana
Gadis yang saya temui saat melakukan perjalanan ENJ2015 di Kodingareng, Sulawesi

Kompasiana bagi saya bukan hanya tempat mencurahkan segala kegundahan tentang lingkungan dan perasaan, tapi juga sudah menjadi tempat saya belajar menghargai pendapat orang lain, pemikiran orang lain dan juga menyerap ilmu dari kompasiner lainnya.

Kompasiana bukan hanya tempat menuangkan sebagian besar tulisan-tulisan saya dalam bentuk digital, tapi juga pencapaian pencapaian yang tak pernah saya dapatkan sebelumnya di tempat lain bisa saya raih melalui Kompasiana.

Untuk itu, saya ingin berbagi kepada kompasianer muda khususnya. Untuk tetap menulis di Kompasiana apapun yang terjadi. Seperti seseorang yang kasmaran, biarpun orang lain bilang Kompasiana sering error, biarpun admin suka dibilang pilih kasih memilih HL, biarpun banyak kompasianer yang move on ke platform lain, hati saya tetap untuk Kompasiana.

Karena saya sadar saya lebih banyak mendapatkan manfaat setelah bergabung bersama Kompasiana. Mungkin itu pula yang dirasakan oleh kompasianer lain yang nyatanya sudah bilang benci tapi tetap kembali. Nyatanya sudah bilang tak sudi, tapi diam-diam masih tetap mengamati.

1 . Hadiah Pertama Lomba Menulis

Seperti yang Anda tahu bahwa banyak sekali kompetisi menulis yang diselenggarakan di Kompasiana. Lebih banyak dibandingkan platform lainnya. Mulai dari ajakan nangkring hingga kompetisi blog setiap bulannya.

Sejak bergabung dengan Kompasiana pada tahun 2010. Saya baru memenangi kompetisi menulis di Kompasiana pada tanggal 21 April 2012. Bertepatan dengan Hari Kartini, pengumuman kompetisi blog itu diumumkan.

Tak mudah memang untuk menjadi juara, pasalnya kompetitornya juga berasal dari latar belakang yang berbeda. Tapi, saya tetap mencobanya dan terus menerus meningkatkan diri dan memperbaiki diri melalui tulisan.

Hingga pada hari itu saya memenangi lomba menulis pertama yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia. Lomba tersebut adalah lomba Review Film Negeri 5 Menara yang diangkat dari novel karya Ahmad Fuadi.

Ajaibnya, setahun berselang saya malah jadi moderator Kompasianival 2013 yang saat itu bintang tamunya adalah Penulis Novel Trilogi Negeri Lima Menara, Ahmad Fuadi. Ceritanya bisa Anda baca di sini.

Oh ya, ngomong-ngomong waktu itu saya mendapatkan hadiah Samsung Galaxy Note 2. Saat itu harganya sekitar 7 jutaan. Lumayan banget kan?

2 . Test Drive Pertama Bersama Kompasiana

Bukan hanya nangkring dan lomba yang menjadi andalan Kompasiana. Test drive pun diberikan kesempatan pada warga biasa. Saat itu pertama kalinya Kompasiana menggelar test drive. Meskipun sebetulnya hajatan Kompas Otomotif tapi tetap menggandeng Kompasiana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x