Mohon tunggu...
Sekarsenjakala
Sekarsenjakala Mohon Tunggu... -

Mencari Fajar Mencari Terang

Selanjutnya

Tutup

Financial

Belanja dan Tarik Tunai Tanpa Paspor BCA? Mana Bisa?

9 Desember 2018   14:52 Diperbarui: 9 Desember 2018   19:33 352
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hola, sudah lama rajin membaca di Kompasiana tapi ini pertama kali menulis.

Seperti judul diatas memangnya bisa kita mengambil uang di ATM tanpa kartu? belanja pakai EDC BCA tanpa gesek atau Dip Kartu ATM bahkan Kartu Kredit Pertama kali nya memang saya agak sedikit heran dan lebih banyak bingung nya,  hingga saya mulai berselancar di dunia maya untuk mencari tahu. Lebih baik mencari tahu daripada menjadi orang sok tahu kan?

Tidak lama saya dapat informasi jika Tarik tunai tanpa ATM dapat di lakukan di fitur BCA Mobile, Kebetulan saya adalah nasabah BCA juga, tetapi untuk urusan perbankan biasasnya hanya menggunakan KlikBca, yang bagi saya sudah cukup mumpuni untuk kegiatan tranfer, beli pulsa, token listrik dan bayar tagihan. Tapi lemah nya saya di ingatan membuat saya sering kali lupa menaruh Token. 

Sampai di mana saya membaca BCA Mobile bisa melakukan beragam transaksi tanpa Token bahkan tanpa Kartu ATM, seksi sekali aplikasi ini. Lagi lagi saya pikir ini kemudahan teramat penting lho, sialnya saya karena suka sembarangan simpan dompet yang tahu tahu ada di meja kerja di kantor bahkan terselip di dalam kantong dan Tas. Hadeh jadi berabe jika hendak berpergian dengan membawa dompet, wong uang tunai aja suka di empel-empelin di saku kantong terpisah agar tidak lupa.

Lantas tanpa ambil pusing saya langsung Download aplikasinya di Playstore , kebetulan saya pengguna Android. Tapi herannya setelah di utak-atik BCA Mobile masih belum terhubung padahal intruksi telah saya lakukan. Sempat kesal sih tapi setelah telepon ke 1 500 800 saya dapat pencerahan. Lebih baik bertanya kan dari pada sok tahu.

Besok nya saya berkunjung ke KCP Gading serpong tujuan utamanya adalah aktivasi BCA Mobile saya, tidak lupa membawa e-Ktp dan Paspor BCA, sampai sana minta ketemu ke Customer Service dan beruntung tidak banyak antria. Alhamdulillah

Mbak Customer Service nya sangat ramah dan menjelaskan dengan detail apa yang saya inginkan apalagi jika bukan aktivasi BCA Mobile. Pertama saya di minta membuat kode Akses 6 digit Alfanumerik. Memang sudah intruksi dari sananya jika kode Akses mesti terdiri dari angka dan huruf campur bukan saya golongan anak alay yang hobi tulis campur dan suka bikin kesal pembaca pesan karena tulisan sulit di baca menjadi ingin lempar ponsel ke kaca karena susah mebedakan kata huruf , angka dan tanda baca nya. 

Kedua Mbak Customer Service juga meminta nomor ponsel saya, pastikan Nomor ini tidak berubah rubah, setialah pakai satu nomor ponsel ya. Untuk Pin jika bertransaksi dengan BCA Mobile kita menggunakan Pin yang sama pada Paspor BCA. Tarraaaaa seketika BCA Mobile sudah bisa di gunakan. Alhamdulillah.

Setelah di Upgrade, anggap saja istilah nya seperti itu. BCA Mobile saya sudah bisa digunakan maksimal, pada menu di dalamnya Ada 3 ikon utama yakni M BCa, KlikBCA dan Info BCa. Ada ikon untuk ganti kode aksesnya juga dan info saldo Flazz juga, tapi hanya berfungsi jika ponsel kamu ada fitur NFC.

Dimana jika kita tap ikon KlikBCA otomatis kita akan terhubung langsung ke laman internet untuk bertransaksi seperti biasa di https://www.klikbca.com/ dan jika kita tap ikon Info BCA untuk lebih tau mengenai BCA Promo, Mini Gallery, Aplikasi Online, Lokasi Cabang dan ATM BCA, Reward BCA juga sambungan langsung ke Halo BCA via telepon.

Untuk yang special tentu M BCA dimana fitur fitur kekinian itu bisa digunakan maksimal. Jika kamu tap akan diminta kode akses, kode rahaisa alfanumerik , akan ada menu m-Info untuk cek saldo dan mutasi, m-Transfer untuk tranfer sesama rekening BCA, ke BCA Virtual Account, antar bank, juga tranfer ke SakuKu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun