Mohon tunggu...
Fifi Kusuma
Fifi Kusuma Mohon Tunggu...

Student of Multimedia Nusantara University, majoring in Public Relations. Fashion Enthusiast. Personal Blog: http://dulcefifiyau.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Tampil Feminin dengan Hijab Square Scarf

24 September 2014   22:13 Diperbarui: 17 Juni 2015   23:40 456 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tampil Feminin dengan Hijab Square Scarf
tutorial hijab

Memakai hijab merupakan kewajiban para wanita Muslim. Pada hakikatnya, hijab wanita Muslimah haruslah syar'i meskipun saat ini tren telah membawa kreasi gaya hijab lainnya. Salah satu kreasi gaya hijab yang populer di kalangan Hijabers Indonesia adalah hijab berbentuk persegi empat. Biasa disebut dengan nama Pashmina, hijab ini juga sering dinamakan sebagai syal persegi empat karena dapat beralih fungsi sesuai dengan keinginan pemakai.

Perkembangan gaya hijab yang semakin moderen tidak hanya terlihat dari model hijab saja. Saat ini, hijab dengan berbagai model dan motif banyak ditemukan dan terus berkembang mengikuti tren fashion. Warna pastel yang banyak ditemui sebagai tren busana tahun 2014 merupakan salah satu warna yang mencerminkan sisi feminin wanita.

Selain warna, motif-motif tertentu juga memberikan sentuhan feminin kepada pemakainya, seperti motif bunga (floral). Tidak heran jika diperhatikan banyak brand busana Muslim dalam negeri yang menawarkan berbagai macam hijab bermotif floral dengan warna-warna yang menarik untuk menyasar target pasar, yaitu wanita Muslimah moderen.

Berikut ini adalah tips kreasi hijab untuk memiliki tampilan yang feminin menggunakan syal persegi empat bermotif floral.



Sebelum mengikuti langkah-langkah tutorial hijab di atas, sediakan beberapa perlengkapan, mulai dari syal persegi empat, ciput, bros dan jarum pentul. Pemilihan syal dan bros dapat disesuaikan dengan selera pemakai. Jika syal yang digunakan berbahan tipis dan menerawang, gunakan ciput terlebih dahulu sebagai dalaman (inner) hijab.


  1. Lipatlah syal persegi empat agar berubah bentuk menjadi segi tiga. Kenakan syal tersebut di atas kepala dan tarik satu sisi hijab hingga menjadi lebih panjang daripada sisi hijab lainnya.
  2. Ambil dan tarik sisi hijab yang lebih pendek ke arah belakang telinga sisi hijab yang berlawanan. Pada tutorial, sisi hijab kanan ditarik menujuk belakang telinga kiri.
  3. Gunakan jarum pentul dan sematkan pada hijab dengan mantap. Hal ini dilakukan agar hijab tidak cepat kendur dan terlepas.
  4. Ambil sisi hijab yang lebih panjang. Angkat bagian bawah hijab ke arah dada atas dekat area bahu.
  5. Kali ini, gunakan bros sebagai pengganti jarum pentul, untuk disematkan pada hijab. Pilihlah bros dengan model dan desain yang sesuai dengan model dan motif hijab untuk mempercantik keseluruhan penampilan.


Setelah selesai mengikuti tutorial hijab, padankan dengan busana berwarna senada. Dengan hasil akhir bertumpuk, hindari pemakaian aksesoris berlebihan. Tampilkan kesan feminin dan elegan saja sudah cukup.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x