Mohon tunggu...
Surya
Surya Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Perkumpulan "Kids Zaman Now"

26 November 2017   12:48 Diperbarui: 27 November 2017   12:06 775
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Zaman sekarang nggk modis..?  Zaman sekarang nggk gaya..? Iiiihhhh ndesoo... 

Yah mungkin bagi kids zaman now nggk modis nggk gaya kurang afdol deh.. Bagaimana nggk afdol coba kalau gaya pakaian dan make up aja  cethar membahana.. 

Yahh nggk jauh2 deh, saya akan bercerita disini. Suatu hari saya dan adek adek saya pergi ke suatu tempat pemandian yang nggk jauh dari rumah saya nih. Pas siang dan panas2nya hawa saya dan adek2 saya istirahat sejenak sambil menikmati snack dan makanan kecil di warung2 yang berlokasi masih satu tempat. 

Nah tak disangka banyak para remaja yang pastinya juga habis bermain-main air. Jauh diseberang sanalah para remaja ini melepas lelah juga. Awal mulannya sih saya cuek aja dengan keadaan sekitar. Lah lama kelamaan para kidz zaman now ini setelah saya perhatikan gayanya layaknya orang2 dewasa pada umumnya. 

Yang cowok ada yg asik dengan kekasih hatinya,Ada yg merokok,ada yg selfi2, dll. Biasalah kids zaman now. Kalau dilihat sih masih seumuran awalan SMP. Gayanya aja beda jauh dari masa SMP masa old. Bahkan ada juga yg masih seumuran SD akhir. 

Permasalahan yang dihadapi bagi orang tua dan guru adalah banyaknya hubungan telekomunikasi yang tidak diperhatikan betul oleh orang tua. Coba lihat saja saat pergi ke suatu tempat. Pasti setiap remaja mempunyai gadget. Boleh saja orang tua mebelikan sebuah gadget. Apalagi zaman modern ini banyak juga peluncuran gadget pintar. T

api dengan syarat yaitu tetap pada pengawasan oramg tua. Terlebih lagi semakin majunya zaman modern tata krama yang biasa dilakukan oleh nenek moyang terdahulu akan semakin musnah. Orang tua yang rela mati2an mencari nafkah untuk kehidupan anak dan keluarganya malahan diluar jangkauan orang tua anak semakin menjadi jadi.

Nah kalau kalian nih punya saudara yang masih remaja awasi sajalah secara jauh. Kalau ada yang salah bilangin baik2. Pergaulan tak perlu dibatasi yang penting masih dalam pengawasan orang tua.

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun