Mohon tunggu...
Fidia Wati
Fidia Wati Mohon Tunggu... wiraswasta -

Cerita khas emak emak http://omahfidia.blogspot.co.id

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Kenapa Orang Lebih Memilih Menginap di Villa daripada Hotel

23 Agustus 2014   23:22 Diperbarui: 18 Juni 2015   02:44 378
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mumpung weekend. Jadi pengen nulis sesuatu yang bisa recharge energy. Setelah di bombardier kerjaan, omelan bos, deadline atau jenuh di kejar kejar pacar. Enaknya memang di buat liburan. Menjauh dari segala keramaian, pergi ke sesuatu tempat dimana kita bisa melakukan apa saja yang kita senangi. Relax sepanjang hari, melepaskan penat dan meluruhkan jenuh. Tanpa perlu berlari larian di kejar waktu, tanpa perlu ribet harus mencocokkan dasi dan jas, tanpa perlu berias dan ribet dengan high heel Atau proposal yang nggak kelar kelar.

[caption id="attachment_320674" align="aligncenter" width="650" caption="Villa lumia bali"][/caption]

Terus liburannya di temani orang terkasih. Hmmmm ngebayangin saja sudah membuat otak nyaman. Apalagi dijalanin bener bakalan asyik dah. Nggak usah deh lama-lama. Dua hari saja cukup!

Kemana dong? Kemana saja bisa, asal ada duit. Semua jadi gampang. Lah iya tho….masak nggak ada duit masih keukeuh liburan. Emangnya liburannya mo dibayar pakai daun. Sekarang tinggal pilih mana yang sreg. Dan saya perhatikan semakin ke sini. Dalam memilih akomodasi. Orang orang lebih memilih villa dibandingkan hotel. Lho?

[caption id="attachment_320675" align="aligncenter" width="655" caption="Villa Melisa Bali"]

14087868811961520809
14087868811961520809
[/caption]

Yups. Villa lebih memberikan privacy pada tamunya. Dan karena itulah mereka mau membayar lebih mahal di bandingkan mereka tinggal di hotel. Dan jangan salah banyak villa yang berlomba lomba memberikan outstanding service ke tamunya supaya tamunya happy dan tidak complain. Owner juga berani merekrut karyawan yang capable. Khususnya chef yang bener bener bisa masak dan butler yang bisa mengerti keinginan tamu. Bukan hanya sekedar yes sir/madam tapi juga bisa memberikan solusi ketika tamu punya masalah.

Jadi kelebihan memilih menginap di Villa menurut saya:

·Lebih privacy

·Serasa tinggal di rumah sendiri, mo ngapa ngapain bisa.

·Bagus untuk keluarga atau bersama teman dekat

·Kolam renang pribadi ( kadang ada yang suka n*k*d) kasih saja tanda “DND” ( don’t disturb ) nggak bakalan dah staff berani masuk guest area. Kemudian orang tua juga lebih bisa mengawasi anak-anaknya di kolam renang.

·Bersama Chef bisa mengatur menu makanan dan minuman selama mereka tinggal. Harganya jauh lebih murah di bandingkan makan di restorant. Teman saya, chef di salah satu Villa. Saya acungin dua jempol untuk rasa makanannya yang top markotop. Pantes saja dia wira wira ke Singapore buat masakin seseorang disana. Orangnya juga baik, rajin, cool nggak belagu sama sekali.

·Bisa mengadakan private party dengan teman teman deket, menyewa DJ, tarian, animal show dan lain sebagainya.

[caption id="attachment_320676" align="aligncenter" width="655" caption="villa mokembo"]

14087870032097677136
14087870032097677136
[/caption]

Ya sudah gitu saja…. Hayya..jadi kangen

Foto di ambil dr leisurebalivilla.com atas persetujuan pemilik website tersebut

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun