Mohon tunggu...
Fidiar_
Fidiar_ Mohon Tunggu... Penulis - Hello, welcome in this room. Enjoy and happy reading!

www.goresanpenakreatif.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Financial

Kini Sudah Tak Perlu Lagi Repot, Mesin ATM Dapat Digenggam Tiap Waktu

5 Oktober 2019   00:14 Diperbarui: 5 Oktober 2019   00:28 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pict by : Safebee.com-pinterest

Di era modern seperti ini,sudah tak asing lagi jika teknologi  seiring berjalannya waktu berkembang pesat dan diburu untuk menjadi teknologi yang dapat memudahkan penggunanya. Bahkan tak hanya teknologi saja yang berkembang pesat,mesin atm pun disulap menjadi mesin atm praktis yang dapat dibawa kemana-mana tanpa harus takut ketinggalan ataupun takut dikejar deadline dikarenakan harus antri terlebih dahulu di antrian atm.

Kini kamu tak perlu lagi merasa repot,karena sekarang mesin atm sudah berpindah di smartphone kamu . Dengan BCA mobile,fitur-fiturnya membuat hari-harimu tak lagi gundah ataupun resah karena ketinggalan kartu atm.

Ini adalah sebuah pengalaman pribadiku,sebagai seorang remaja yang baru saja lulus sekolah. Bagiku menggunakan kartu atm,adalah kali pertama setelah lulus sekolah dan menjadi pemula memasuki dunia kerja.

Di suatu ketika,aku pergi bekerja dan akan menaiki sebuah angkutan umum.Namun,aku melupakan satu hal yaitu aku lupa membawa dompet beserta isinya. Hal yang menyebalkan bukan?

Beruntung sekali,aku menggunakan BCA mobile dalam smartphoneku dengan terciptanya fitur tarik tunai tanpa kartu didalamnya aku tak perlu kembali kerumah untuk mengambil dompetku ,waktuku tak terbuang percuma untuk kembali kerumah  karena ketinggalan dompet. Waktuku dibuat praktis oleh BCA Mobile.

Caranya pun juga mudah,dengan membuka aplikasi BCA Mobile dalam smartphone lalu klik fitur tarik tunai ,pilih nominal,klik ok,lalu masukkan pin m-BCA,lalu klik ok sekali lagi,lalu kamu akan mendapatkan pesan untuk kode tarik tunai beserta tanggal dan jam jatuh tempo penarikan,lalu pergi ke atm terdekat lalu pilih tarik tunai tanpa kartu,lalu masukkan nomor hp BCA Mobile dan 6 digit kode transaksi,lalu ambil dari mesin atm. Setelah itu aku tetap bisa melanjutkan perjalananku berangkat kerja.

Pengalaman keduaku menggunakan BCA Mobile,yaitu ketika aku sedang berada diluar rumah dan mengharuskan aku mentransfer sejumlah uang pada tanteku untuk biaya pengobatan terapinya.

Aku tak melihat atm center berada dekat posisiku,karena posisiku saat itu berada di dekat pegunungan .Untuk berjalan ke minimarket,aku harus berjalan sekitar 200 km dengan jalanan yang menanjak. Aku tak ingin repot akan hal itu,memikirkan perjalanannya saja sudah lelah.

Beruntung sekali, dengan adanya BCA Mobile aku tak perlu berjalan menuju atm center karena fiturnya memudahkanku untuk melakukan transaksi transfer dalam smartphoneku.

Caranya pun mudah sekali yaitu buka  aplikasi BCA Mobile lalu klik tombol m-transfer, lalu klik no rekening yang dituju,lalu masukkan sejumlah nominal yang ingin ditransfer. Kini uang dapat ditransfer tanpa harus panas-panasan mengarungi perjalanan menanjak menuju atm center.Terbukti sekali bukan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun